081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sayonara Volunteer di MAN 2 Kudus 2018

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus mengadakan Apel Pelepasan Volunteer  MAN 2 Kudus yaitu Mrs. Dominika Kislikova dari Slovakia. Pembelajaran bahasa inggris pada Senin, 19 Februari 2018 menjadi pengabdian terakhir Dominika Kislikova, Volunteer dari Slovakia bekerjasama dengan Dejavato Indonesia di MAN 2 Kudus, yang telah mengabdikan dirinya kurang lebih 6 bulan (September – Februari 2018). Sebelum bertolak ke Slovakia untuk pulang kampung terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugas selanjutnya sebagai Volunteer.  (19/2/2018)

Selanjutnya pasca apel pelepasan peserta didik MAN 2 Kudus pun memberikan kejutan pada saat musyafahah dan Farewell Party di BSDA dengan cara memberi hadiah dan ucapan rasa terima kasih. Pada acara itu, hadir sejumlah peserta didik kelas unggulan di boarding school serta pengurus BSDA untuk bergabung pada acara tersebut.

Domi terlihat sedih bercampur haru karena harus berpisah dengan keluarga besar MAN 2 Kudus. Terlihat beberapa kali dia mengucek matanya. “Terima kasih MAN 2 Kudus Kampus Hijau atas semua kebaikan serta rasa kekeluargaan yang diberikan kepadaku, semoga MAN 2 Kudus semakin maju & mendunia”, ucap volunteer asal Slovakia itu ketika menyampaikan sambutannya dalam bahasa Inggris bercampur bahasa Indonesia.

Domi yang memiliki latar belakang lulusan Hukum itu rela datang ke Indonesia, untuk berbagi ilmu kepada peserta didik di Indonesia terutama sekolah-sekolah/madrasah-madrasah di daerah Semarang yang menjadi tujuan program “Volunteer Dejavato Indonesia”.

Sementara itu, M. Naja salah satu guru MAN 2 Kudus. Ia mengaku bahwa adanya Domi sangat membantu sekali terutama bagi peserta didik MAN 2 Kudus untuk meningkatkan kualitas berbahasa inggris dan pertukaran budaya antar 2 negara.

“Rasa kehilangan pun tak dapat terbendung dengan diiringi derasnya air mata yang mengalir ketika keluarga besar MAN 2 Kudus  mengantarkan volunteer asal Slovakia tersebut ke bandara Internasional Ahmad Yani Semarang pada Jumat pagi (23/2)”, akunya saat ditemui di bandara. (Shobah-M2K/bd)