Sebagian Jemaah Haji Kabupaten Batang Telah Sampai Di Daerahnya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Batang – Isak tangis bahagia saudara dan handai taulan menyambut kedatangan Jemaah haji Kabupaten Batang yang telah sampai kembali. Sejak hari Selasa (18/07) hingga Rabu (19/07) yang lalu mereka telah kembali ke daerah asal se Kabupaten Batang.

Plt Kasi PHU H. Abdul Wahab dalam keterangannya menyampaikan bahwa dari seluruh jemaah haji kabupaten Batang  sebagian besar sudah kembali ke daerahnya masing-masing, hanya sebagian kecil yang masih berada di tanah suci, menunggu jadwal pemulangan.

“ Tahun ini jumlah Jemaah haji dari kabupaten Batang sebanyak 744 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 41, 42, 43, 96 dan 99 , dan hingga kini yang telah kembali ke Batang adalah kloter 41, 42 dan 43 sejumlah 708 jemaah,” kata H. Abdul Wahab.

Dia juga menjelaskan selama pelaksanaan ibadah haji di tanah suci, Jemaah dari kabupaten Batang ada juga yang meninggal dunia disana.

“ Kita ketahui Jemaah yang meninggal dunia di tanah suci sebanyak 4 jemaah, sehingga jumlah Jemaah kita yang awalnya 744, kini berjumlah 740 jemaah,” jelasnya.

Dia menegaskan berkaitan dengan tindakan Kemenag terhadap Jemaah yang meninggal dunia di tanah suci, Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang telah bertakziyah pada seluruh keluarga almarhum serta menjelaskan hak-hak yang akan diberikan.

“ Dari 4 Jemaah kita yang meninggal di tanah suci, kita telah bertakziyah ke rumah Almarhum serta menjelaskan hak-hak Jemaah yang meninggal, semua menunggu hingga proses pemulangan jamaah haji akan segera diselesaikan sesuai regulasi yang ada,” tegasnya.

Hingga kini Jemaah haji yang masih menunggu jadwal pemulangan adalah Jemaah yang tergabung pada kloter 96 dan 99 dengan jumlah jumlah Jemaah sekitar 39 jemaah. Sesuai jadwal mereka akan dipulangkan besuk pada tanggal 2 dan 3 Agustus 2023 mendatang. (Zy_humas/rf)