Sederap Selangkah, Kakanwil Musta’in Ahmad Dukung Menag dalam Peningkatan Trust Masyarakat pada Baznas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Jakarta (Humas) – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah Ahmad Daroji bersama Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad, didampingi Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Zakat Wakaf Imam Buchori hadir dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional 2023 Baznas di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Rabu (20/09/2023).

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas , Kakanwil mendukung sepenuhnya peningkatan trust atau kepercayaan pada Baznas. Dirinya juga mengutarakan bahwa keberhasilan pengelolaan zakat sangat erat kaitannya dengan mempertahankan kepercayaan umat muslim kepada Baznas.

“Ini menjadi penting untuk terus menjaga dan mempertakankan kepercayaan masyarakat kepada Baznas sebagai lembaga utama pengelola zakat yang mampu menyejahterakan umat,” tutur Musta’in.
Dirinya menyatakan bahwa seluruh jajaran harus sederap selangkah dengan apa yang telah dikomandokan oleh Gusmen.

“Seluruh anggota Baznas dan pihak-pihak yang berwanang harus profesional dan transparan supaya tidak tersandung masalah hukum dan tidak meruntuhkan kepercayaan yang selama ini telah dibangun. Mudah-mudahan trust yang kini telah terbangun dapat bernar-benar berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Kakanwil juga berharap melalui Rakornas Baznas tahun ini dapat melahirkan program-program inovatif yang mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat agar terdorong untuk menunaikan ZIS (Zakat Infak, dan Sedekah) melalui Baznas. (ps/rk)