Selamatan Pemasangan Kerangka Atap Ruang Kelas Baru MIN 1 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Proses pembangunan gedung Ruang Kelas Baru (RKB) MIN 1 Kebumen memasuki tahap memasang kerangka atap. Untuk melahirkan rasa syukur atas tahap pembangunan ini, para sesepuh keluarga besar MIN 1 Kebumen hadir di madrasah dalam acara Selamatan Munggah Balungan/ Blandar, Selasa (1/11).

Tradisi kearifan lokal dalam balutan Islami ini dihadiri oleh Ketua Komite KH. Amiruddin, Sekretaris H. Syuaib, serta Bendahara Komite H. Yuslim Fauzi. Selain itu nampak hadir sesepuh desa Gemeksekti termasuk perwakilan perangkat Desa.

Imam Muzaki, mewakili kepala madrasah, dalam sambutannya mohon doa restu dan dukungan kepada segenap hadirin agar pembangunan RKB cepat selesai serta mendapatkan keselamatan dan keberkahan.

Bertindak sebagai Imam Tahlil dan doa, KH. Amiruddin yang juga imam Masjid An Nur kampung Tanuraksan  Gemeksekti Kebumen. Selepas doa para pekerja dan peserta doa bersama menyantap nasi tumpeng bersama yang telah disediakan. Seusai tasyakuran, segenap hadirin nampak berkeliling melihat-lihat perkembangan proses pembangunan RKB yang telah memasuki bulan ke-2.

Diharapkan pada akhir bulan Desember 2022, seluruh tahapan pembangunan selesai dengan baik dan gedung dapat digunakan untuk proses belajar mengajar di semester genap tahun pelajaran 2022/2023. (Dwi/fz/bd).