Sertijab Pj Gubernur Jateng, Ganjar Pesan pada Nana: Tuntaskan Kemiskinan di Jateng!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Usai sudah pengabdian pasangan Gubernur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen memimpin Provinsi Jawa Tengah.

Hari ini, Rabu (6/9), di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah terlaksana prosesi serah terima jabatan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Masa Jabatan 2018-2023 Kepada Penjabat Gubernur Jawa Tengah.

Nana Sudjana, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Purnawirawan ditunjuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jateng oleh Presiden Joko Widodo. Penunjukan itu berdasarkan keputusan rapat tim penilaian akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden pada Kamis (31/8).

Resmi menggantikan estafet kepemimpinan Gubernur Jateng, Ganjar berpesan kepada Nana untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan jajaran Forkopimda demi kesejahteraan Jawa Tengah. Ganjar juga berpesan supaya upaya penanggulangan kemiskinan di Jawa Tengah terus digalakan.

“Penanganan kemiskinan hingga sekarang berkat kerja kawan-kawan Kabupaten/Kota, Pemprov, sampai tingkat RT bagus. Jateng jadi provinsi dengan penurunan angka kemiskinan terbanyak,” tutur Ganjar.

Ganjar membeberkan persoalan lain yang perlu ditanggulangi yakni stunting, Angka Kematian Ibu dan Bayi. Dalam pelaksanaannya, butuh kerja sama seluruh stakeholder yang ada.

“Mudah-mudahan selama setahun ke depan sampai Pilkada, Pak Nana bisa membawa Jateng lebih maju. Saya tahu dari sisi kapasitas dan kemampuan beliau sangat luar biasa, maka kita dukung,” pungkasnya. (ps/rk)