Si Pepes Koi, Siswa MAN 1 Banjarnegara Nobar Film Jo Kawin Bocah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka implementasi Gerakan Si Pepes Koi (Sinergitas Pencegahan dan Penanganan Stunting Kolaborasi  Lintas Sektor, siswa MAN 1 Banjarnegara nonton bareng film Jo Kawin Bocah bertempat di ruang digital Selasa,(15/11). Kegiatan nobar ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Kecamatan Bawang. Kegiatan diawali dengan pre tes secara online yang diikuti oleh seluruh siswa penonton.

Sebelum nobar, Pj Bupati Banjarnegara memberi sambutan melalui video. Dalam sambutannya, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto berharap semua siswa mengikuti tayangan film dengan baik dan bisa mengambil hikmah dan pesan film Jo Kawin Bocah. Dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan pesan kepada siswa dalam bahasa ngapak.

“Mayo njagong sing anteng aja mayeng-mayeng. Sinau gayeng bareng mayenge si pepes koi,” demikian pesannya

Usai nonton film siswa mengisi pos tes dan mengikuti sejumlah kuis. Waka humas, M. Abror dalam keterangannya menyampaikan perlunya siswa menonton film Jo kawin bocah.

“Film ini sangat tepat untuk disuguhkan dan ditonton oleh siswa atau pelajar yang masih usia remaja.” ujarnya

“Pesan moral film Jo Kawin bocah ini sangat bagus. Memberikan motivasi dan mengingatkan remaja untuk tidak melakukan pergaulan bebas yang akan mengakibatkan permasalahan ekonomi sosial dan kesehatan anak.” lanjut Abror

Abror menambahkan bahwa selain memiliki nilai pendidikan yaitu agar anak  patuh dan hormat pada orang tua bagaimanapun kondisinya, juga agar anak-anak tidak menyesal kemudian. (swh/ak/rf)