081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Siswa MTs Negeri 1 Kota Semarang Wakili Jateng ke KSM Tingkat Nasional

Kota Semarang (Humas) – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 tingkat provinsi. Dengan meraih juara 10 tingkat nasional dari 634 peserta sehingga berhak mengikuti KSM tingkat nasional dalam lomba beregu bidang Sosial Sains Terpadu (Matematika, IPA dan IPS) berdasarkan hasil pengumuman yang telah dirilis Kemenag, Rabu (9/8/2024).

Muhammad Adib Al Fayyadh, Jernih Alirnya, dan Adzra Elhana Serril Mawalia berhasil lolos ke tingkat nasional dalam lomba beregu bidang Sosial Sains Terpadu (Matematika, IPA dan IPS). Mereka bertiga akan menjadi salah satu wakil dari Jawa Tengah untuk mengikuti lomba KSM tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada 3-8 September 2024 di Ternate, Maluku Utara.

Kasturi selaku Kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang mengucapkan terima kasih kepada peserta didik yang telah membawa nama baik madrasah. Tak lupa juga ucapan terima kasih disampaikan kepada guru pembimbing yang senantiasa memberikan ilmunya serta motivasi untuk peserta didik.

“Alhamdulillah hirabbil ‘alamin. Puji syukur kepada Allah SWT, MTs Negeri 1 Kota Semarang juara 10 tingkat nasional dalam lomba KSM beregu. Semoga kedepannya madrasah kita dapat mencapai hasil yang diharapkan. Oleh karena itu, kami mohon doa dan dukungannya agar peserta didik yang akan maju ke tingkat nasional dapat mempersembahkan hasil yang terbaik”, jelasnya.

Muhammad Adib Al Fayyadh, salah satu peserta KSM beregu mengungkapkan rasa syukur dan gembira atas kabar bahagia yang menyatakan bahwa regu KSM nya lolos ke tingkat nasional. Ini merupakan pengalaman pertama bagi dirinya untuk mengikuti lomba KSM dan menjadi salah satu pemenang yang akan mengikuti kompetisi ke Ternate, Maluku Utara.

“Perasaan saya sewaktu mendengar jika regu kami lolos ke tingkat nasional rasanya campur aduk. Ada rasa haru, senang, dan kaget karena tidak menyangka akan mengikuti KSM ke tingkat selanjutnya lewat juara 10 tingkat nasional. Saya berharap agar dapat memperoleh hasil yang maksimal juga dalam kejuaraan tingkat nasional bulan September yang akan datang”, kata Adib.

Lebih lanjut, Adib memohon doa dan dukungannya kepada seluruh warga MTs Negeri 1 Kota Semarang agar kedepannya dapat membawa nama baik madrasah di tingkat nasional dengan memenangkan kejuaraan. (humas/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content