Siswa MTsN 2 Pekalongan Rebut 2 Medali Pada Global Youth Science Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Catatan perolehan prestasi peserta didik MTsN 2 Pekalongan kembali bertambah. Kali ini melalui ajang GYSC (Global Youth Science Indonesia) yang digelar oleh Scotrain (Science Olympiad Training) pada hari Ahad (5/6/2022) lalu.

Sang Ketua OSIS, yakni Rico Juliansyah berhasil meraih 2 medali dari 2 mata lomba. Siswa yang duduk di bangku kelas 8A itu berhasil merebut medali perunggu pada mapel IPA yang diikuti oleh 96 peserta dan medali emas pada mapel PAI yang diikuti oleh 102 pelajar SMP/MTs se dari seluruh wilayah Indonesia itu. yang lebih istimewa lagi, pada mapel PAI, Rico berhasil menduduki peringkat 5 dari 102 peserta.

Rico tercatat sudah beberapa kali mengikuti kompetisi akademik online yang diselenggarakan oleh Scotrain. Lembaga pelatihan olimpiade ini telah terdaftar secara resmi di Kementerian dan memiliki legalitas dengan nomor AHU-008869.AH.01.30 tahun 2022.

Prestasi yang telah diukir ini mendapatkan sanjungan dari kepala madrasah, Imam Sayekti.

“Alhamdulillah, Selamat untuk Rico yang telah mempersembahkan prestasi melalui lomba GYSC ini. Teruslah bersemangat dalam belajar dan jangan pernah bosan untuk mengasah kemampuan. Jadilah teladan yang baik bagi teman-teman dalam hal prestasi,” tuturnya.

Sementara itu, Rico juga mengungkapkan rasa syukurnya, ia sangat senang sekaligus bangga, karena telah membawa nama baik madrasah.

“Saya berterima kasih kepada ibu guru pembimbing khususnya mapel IPA dan PAI yang telah membimbing serta memberi semangat agar kami tak lelah dalam berusaha,” ungkap ketua OSIS itu.

Ia juga menambahkan, untuk kategori SMP/MTs sendiri ada 6 mapel yang dilombakan yaitu IPA, IPS, PAI, Pkn, Bahasa Indonesia dan Matematika.

Apresiasi juga datang dari guru mapel IPA kelas 8, ibu Tri Desy Susanti.

“Selamat untuk Rico. Teruslah kembangkan kemampuanmu dalam bidang sains terutama IPA, jangan ragu untuk mencoba. Semoga prestasi yang telah diraih akan menjadi semangat dan motivasi bagi diri sendiri serta teman-teman,” ujarnya. (Wjy/Ant/rf).