Siswa MTsN 6 Kebumen Juara Solo Vokal Tingkat Kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Dua peserta didik MTs Negeri 6 Kebumen kembali menorehkan prestasi di ajang lomba Solo Vokal dalam rangka memeriahkan HUT SMK 9 Maarif  Kebumen yang ke-20. Binta Mahera Ismahani (VIIIA) dan  Zendry Welly Wibowo (IXD) berhasil menyingkirkan 43 peserta lainnya dari berbagai sekolah/madrasah se-Kabupaten Kebumen.

Lomba Solo Vokal ini digelar selama dua hari sejak Kamis-Jumat (12-13/1/23) bertempat di halaman SMK 9 Maarif Kebumen. Cuaca cerah turut mendukung jalannya acara lomba Solo Vokal ini.

Binta sukses mencuri perhatian yuri dan berhasil meraih juara 1 untuk kategori putri lewat suara merdu dan improvisasi khasnya dalam memainkan nada tinggi. Lagu wajib “Tanah Air” dan lagu pilihan “Pergilah Kasih” yang dipopulerkan oleh Chrisye dibawakan dengan sangat apik.

Sementara itu, Zendry dengan performnya yang cool berhasil menyabet juara II untuk kategori putra. Lagu “Indonesia Pusaka” dan “Titipane Gusti” yang dipolulerkan oleh Denny Caknan mampu menghipnotis para penonton.

Baik Binta maupun Zendry sudah melanglang buana di berbagai event lomba menyanyi tingkat kabupaten. Binta mengaku sangat bahagia akhirnya berhasil meraih juara I. Menurut pengakuan mereka, hal ini tak lepas dari kepiawaian para pembimbing Ibnu Sofwan Al Humami dan Tika Hanifa Insani yang sudah berpengalaman dalam membimbing siswanya.

 “Terima kasih kepada para pembimbing yang sudah sangat sabar melatih kami hingga berhasil meraih juara. Semoga bapak dan ibu pembimbing selalu diberi kesehatan,”ucapnya.

Sebagaimana Binta dan Zendry, Kepala MTsN 6 Kebumen, Mohamad Makhi mengaku sangat gembira dan bangga atas prestasi ini. Ia juga tidak lupa memberikan ucapan selamat dan motivasi kepada mereka berdua.

“Selamat kepada ananda Binta dan Zendry yang sudah meraih juara  I dan II, ini sangat membanggakan bagi kita bersama,” katanya.

“Semoga sukses dan teruslah berlatih agar vokal makin terasah, ”pesannya (ww/fz/bd).