Sosialisasi ASN Memasuki Masa Purna Bhakti Kemenag Brebes Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes-Pensiun/purna tugas adalah suatu kehormatan dan bentuk penghargaan yang diberikan negara kepada setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mengabdikan sebagian hidupnya dengan baik untuk bangsa dan Negara serta masyarakat.

Demikian sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd. pada acara Sosialisasi ASN menjelang Purna Tugas  dan Pembekalan PNS Memasuki Masa Purna Bhakti Kemenag Brebes Tahun 2023 dan 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes yang dikuti oleh 30 orang PNS yang akan segera memasuki purna tugas. Rabu, (16/11/2022)

“Sebagai wujud penghargaan atas pengabdian tersebut maka melalui Undang-Undang (UU) No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara Pemerintah, mengamanatkan bahwa untuk menjamin perlindungan atas kesinambungan penghasilan hari tuanya maka kepada pensiunan diberikan hak berupa jaminan pensiun dan jaminan hari tua,” ungkap Fajarin.

“Pensiun juga merupakan satu fase kehidupan dimana seseorang akan memiliki relatif lebih banyak waktu lowong, namun demikian alangkah naifnya jika waktu itu tidak diisi dengan aktifitas-aktifitas produktif,” tambah pria yang akan memasuk masa purna tugas pada akhir Mei 2023 mendatang.

Beliau berharap setiap pensiunan PNS dapat menikmati masa pensiun dengan tenang, aman, sehat, mendapatkan keberkahan dan makin sejahtera serta dapat terus mengembangkan kretifitas dan potensi diri melalui aktifitas-aktifitas produktif.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan program-program dari Bank Mandiri Taspen guna memudahkan para Pensiunan dalam menjalakan aktivitas  sehari-hari selanjutnya di tutup dengan perekaman Biometrik bagi memudahkan administrasi.(hid/Sua).