Study Tiru Kanwil Kemenag Sumatera Utara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (humas) – Study Tiru Kantor Wilayah Sumatera Utara yang dilaksanakan di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah tanggal 23 November diterima oleh Ibu Afifatun selaku Katim SMA/SMKLb pada Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng, rombongan Study Tiru diikuti oleh 12 orang dari Profinsi Kalimantan Utara. Terdiri dari  3 Kakankemenag dan 9 Kasi.Kegiatan dilaksanakan di Ruang PTSP Kanwil Kemenag Prov Jateng.

Dalam hal ini Kakanwil Kemenag Prov. Jateng yang diwakili oleh Ibu Afifatun selaku Ketua Tim SMA/SMKLb pada Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng menyampaikan, Kanwil Kemenag Jateng dengan  MOTTO Kanwil Jateng Majeng yang artinya Moderat, Akuntabel, Jernih, dan Ngayomi.

Semua itu dapat dijabarkan menjadi “M” moderat, artinya membangun moderasi beragama di tengah-tengah masyarakat dengan memaksimalkan seluruh potensi yang ada. “A” mengandung makna akuntabel, artinya dapat dipertanggungjawabkan hasil kerjanya, dalam pelaksanaan tugas dan fungsi baik secara administratif maupun etis. “JE” artinya jernih atau transparan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Dan “NG” artinya ngayomi, mampu memberikan rasa nyaman, melindungi, dan membina”, beber Afifatun.

“Sedangkan Wilayah Jawa Tengah Terdiri dari 35 Kabupaten dan Kota, untuk guru PAI yang sudah sertifikasi sejumlah 10.879 sedangkan yang belum sertifikasi 22.092, jumlah pengawas PAI di Jawa Tengah 244 masuh jauh dari kebutuhan”. tutupnya

TIM Study tiru Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara sbb :

1.    H Syahri Mauliddin S.pd mm Kasi Pendis Kemenag Batu Bara

2.    H. Abdul Haris Harahap, M.AP Kakankemenag Deli Serdang

3.    Hj. Nurlela, S.Ag, M.Si Kasi Pakis Kemenag deli serdang

4.    Dr. H. Ahmad Sofian, MA Kakankemenag Simalungun

5.    H. Mukhtar Lubis, MM   Kasi Pendis Simalungun

6.    H. Ikhwan Siddiqi. S Ag. MA ( Kasi PD pontren Madina )

7.    H. Umar MA  ( Kasi PD. Pontren Kab. Asahan )

8.    Dra.Hj. Masrawati Pahutar.M.A.Kasi PAIS Kemenag Madina.

9.    Dra.harumiah Sembiring M. Pd (Kasi Pakis Kota Binjai)

10. H. Ainul Aswad, MA Kakan Kemenag Kab. Langkat

11. Edy Rosadi, S.Ag, M.Pd Kasi Pais Kemenag langkat

12. Suparliadi, S.Ag, M.Ag Kasi PD Pontren Kemenag Langkat.bd