Suhadi :Tingkatkan Profesional Penghulu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan keberadaan penghulu, Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik  Indonesia (APRI) Kabupaten Kudus menyelenggarakan kegiatan pembinaan Penghulu se Kabupaten Kudus yang dihadiri oleh seluruh anggota APRI yang berlangsung  di RM Taman Kelapa Kaliwungu Kudus (10/8/2022).

Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Kudus, Suhadi saat membuka acara menyampaikan bahwa penghulu merupakan ujung tombak Kementerian Agama mempunyai peranan yang sangat penting di masyarakat. Oleh karena itu penghulu harus bias saling bersinergi, sinkronisasi , simplikasi dan responsive dalam bekerja.

Adanya asosiasi ini diharapkan para penghulu tidak hanya menjadi wadah tetapi juga untuk tukar informasi, tukar pengetahuan dan updating kedinasan disamping itu seorang penghulu harus mengetahui tujuan lahirnya APRI yaitu untuk membina dan mengembangkan potensi dan kompetensi profesi kepenghuluan secara profesionalitas.

“Seorang penghulu harus menguasai knowledge dan mempunyai skil serta membina, mengembangkan moralitas dan dapat mengarahkan KUA menjadi poros gerakan kebutuhan masyarakat, dari pasif menuju aktif responsive sesuai kebutuhan masyarakat.” Tambah Suhadi

Kasi Bimas Islam, Shalehuddin selaku salah satu Pembina APRI senantiasa mengingatkan tugas dan fungsi penghulu dalam menjalankan tugasnya.

Dalam  agenda  tersebut juga diadakan pelepasan penghulu yang memasuki masa purna tugas yaitu Sujali dari KUA Undaan dan Mastur dari KUA Gebog (St.Zul/bd)