081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Testimoni Pengasuh Ponpes Al-Ishlah terhadap Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2024

Kota Semarang (Humas) – KH. Ahmad Hadlor Ihsan selaku jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 45 SOC memberikan testimoni atas penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M. Hal ini disampaikannya, Selasa (23/7/2024).

Menurutnya, secara keseluruhan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini sudah dilakukan banyak perbaikan, dan kualitas pelayanannya meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Ia pun mengupas perbaikan layanan yang dilakukan dalam akomodasi, konsumsi, transportasi, baik di Makkah, Madinah, maupun Arofah, Muzdalifah, dan Mina.

“Fast track yang dilakukan sangat membantu percepatan proses masuknya jemaah haji ke Tanah Suci. Tenda-tenda di Arofah dan Mina telah dilengkapi dengan AC, matras, karpet yang baru dan luas. Ada tempat khusus mandi, selain toilet. Transportasi juga lancar. Hotelnya representatif,” ungkapnya.

Pengasuh Ponpes Al-Ishlah Mangkang Kulon, Tugu, Kota Semarang ini pun menyampaikan apresiasi penyelenggaraan ibadah haji mulai dari pemberangkatan hingga pemulangan jemaah haji.

“Saat kepulangan, jemaah haji Kota Semarang, dari Bandara Adi Soemarmo langsung diberangkatkan ke Asrama Haji Transit Manyaran, sehingga bagi jemaah Kota Semarang tentu hal ini mempersingkat waktu. Panitia juga menyiapkan tenda-tenda bagi jemaah haji yang sudah dibagi-bagi sesuai dengan rombongannya. Selain itu, para petugas juga cepat dan tanggap dalam memberikan layanan pengeluaran koper dari bagasi dan menatanya sesuai rombongan, sehingga memudahkan bagi jemaah. Jemaah cukup langsung menuju ke tenda yamg sudah disediakan sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh panitia,” terangnya.(Nba/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content