Tiga Pengawas Madrasah Jawa Tengah Raih Pokjawasmad Nasional Award

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surabaya (Humas) – Kegiatan Silatnas 2 dan Simposium Pengawas Madrasah se-Indonesia menghadirkan para pakar dan narasumber yang kompeten, diikuti oleh lebih dari 1.070 orang peserta berlangsung di Asrama Haji Sukolilo Surabaya Jawa Timur.

Pada acara tersebut, tiga Pengawas Madrasah Jawa Tengah berhasil meraih penghargaan, bersama 41 pengawas se-Indonesia, Jumat (22/9/2023).

Pokjawasmad Nasional Award dinilai atas tiga katagori, yaitu pengawas inovatif, dedikatif dan inspiratif. Ketiga Pengawas Madrasah tersebut yaitu Idi Joko Sudono dari Kab Semarang, Abdul Hamid dari Kab. Demak, serta Adiyanto dari Kab.Cilacap.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur GTK Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Muhammad Zein.

“Pengawas Madrasah harus mampu responsif dan adaptif dalam menghadapi perubahan dan kemajuan teknologi serta tantangan zaman,” tutur Zein kepada seluruh pengawas madrasah yang hadir dari 34 Provinsi.

Di tempat terpisah Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah, Musta’in Ahmad menyampaikan rasa bangganya atas penghargaan yang berhasil diraih ketiga Pengawas Madrasah Jawa Tengah.

“Alhamdulillah rasa syukur serta selamat kepada Pengawas Madrasah Jawa Tengah yang telah berhasil meraih Pokjawasmad Nasional Award dan sukses selalu untuk GTK madrasah dan Pokjawasmasmad Nasional,” ungkapnya. (rk)