Tiga Siswa MAN 2 Kudus Raih Medali OSN Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus meraih tiga medali pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA tahun 2022. Para pemenang OSN tingkat Nasional ini diumumkan pada jum’at, 7 Oktober 2022 oleh pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud live You Tube.

Ketiga siswa yang meraih medali pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA tahun 2022 adalah M.Zia Alby W dari kelas XII IPA 3 BCS Sains Boarding dengan guru pembimbing , Masbukori, S.Pd., M.Pfis berhasil meraih Medali Perak Bidang Fisika.

Siswa kedua yang meraih medali adalah Ibnu Raihan dari siswa kelas XII IPA 3 BCS Sains Boarding dengan guru pembimbing, Qosidah ,S.Pd berhasil meraih Medali Perunggu Bidang Astronomi.

Sedangkan siswa ketiga yang meraih medali adalah Naufal Amiru Dzaky dari kelas XI IPA 3 BCS Sains Boarding dengan guru pembimbing, Sumarsih ,S.Pd berhasil meraih Medali Perunggu Bidang Geografi.

Prestasi Nasional tersebut tidak lepas dari dukungan dan kerja keras dari para guru pembimbing yang difasilitasi penuh oleh madrasah. Peran para alumni MAN 2 Kudus yang juga pernah meraih medali juga besar. Mereka secara intensif ikut membina adik-adiknya dalam persiapan dan lomba-lomba olimpiade.

Kepala MAN 2 Kudus, Drs.H.Shofi,M.Ag menyambut bangga dengan tiga raihan prestasi yang diraih oleh peserta didiknya tahun ini “Raihan OSN tahun ini sangat memuaskan dan lebih baik dari tahun kemarin, jadi patut kita syukuri bersama. Saya mengapresiasi semua pihak yang telah ikut serta berpartisipasi dalam kesuksesan mendukung olimpiade ini .” ujar beliau dengan bangga.

Bimbingan intensif dari bapak-ibu guru pembimbing OSN selama lebih tiga bulan dan perjuangan siswa yang tekun belajar untuk mempersiapkan ajang lomba-lomba akademik lainnya (Widya/WHP/bd)