Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila MTsN 2 Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, keluarga besar MTSN 2 Temanggung menggelar upacara di halaman madrasah setempat. Upacara diikuti seluruh guru, karyawan dan siswa MTsN 2 Temanggung. Dalam upacara tersebut Kepala MTsN 2 Temanggung, Khaerun bertindak selaku inspektur upacara dan pembaca naskah sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi (Kemendikbudristekdikti). Pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila berjalan lancar dan hidmah, para petugas melaksanakan tugasnya dengan baik dan bendera merah putih berkibar di tiang bendera. Upacara dilaksanakan di halaman MTsN 2 Temanggung, Kamis (1/6).

Dalam sambutannya inspektur upacara membacakan naskah sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bertemakan, “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

“Tema ini dipilih dengan tujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu dan saling bekerja sama dalam membangun peradaban yang berkualitas serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” ujarnya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila memiliki makna penting bagi bangsa Indonesia. Pancasila sebagai dasar negara menjadi pijakan dalam membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dengan mengibarkan semangat gotong royong, diharapkan masyarakat dapat bersatu dalam memperkuat nilai-nilai Pancasila dan mewujudkan peradaban yang lebih baik.

Mengakhiri rangkaian upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh H. Khaerun, kepada para siswa anggota Tim Steam Coding MTsN 2 Temanggung yang meraih Juara Pertama kategori TIM dalam ajang Lomba Steam Coding tahun 2023 yang diadakan oleh PT. Telkom Indonesia  pada bulan Februari – Maret 2023. Tim Stem Coding MTsN 2 Temanggung terdiri dari : Nizar Fatikhul Ihsan (klas 8A), Sigit Faturochman (klas 8D), Muhammad Haidar Rasyid (kelas 8D), Aqila Alifatu Shofia Anjani (8A), dan Kafita Faiqoh ( kelas 8A) yang didampingi oleh M. Arif Masduqi selaku pembimbing Tim Steam Coding.

Selain itu, dilakukan penyerahan piala dan penghargaan kepada Faras Wijayanti (7D) yang telah berhasil meraih Juara 1 dalam lomba POPDA cabang tenis meja. Tak lupa didampingi Iffah Satriawan selaku pembimbing tenis meja MTsN 2 Temanggung. (ma/rf)