Upacara Peringatan Hari Pramuka di MIN 1 Kebumen Berlangsung Khidmat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen_ Gudep 157-158 Pangkalan MIN 1 Kebumen mengadakan upacara peringatan Hari Pramuka Nasional ke-62 Tahun 2023, Senin (14/8/2023). Berlangsung dengan penuh khidmat, upacara diikuti oleh seluruh anggota pramuka siaga dan penggalang. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional”.

Bertindak sebagai Pembina upacara, Yanda Alfan Salim Junaedi, Ia mengamanatkan kepada peserta upacara agar giat mengembangkan bakat dan minat untuk kemajuan bangsa. “Jadilah militan, tidak gampang menyerah, sekali layar terkembang pantang surut ke Belakang” tegasnya.

“Dengan pramuka kita bisa mengembangkan pengetahuan dan keterampilan untuk kehidupan yang akan datang”, ujarnya.

“Sebagai pramuka kita harus cinta alam dan cinta sesama manusia, suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan“, sambungnya mengutip Dasa Dharma Pramuka.

Alfan mengapresiasi warga pramuka MIN 1 Kebumen yang telah melaksanakan kegiatan pramuka di madrasah dengan baik khususnya kegiatan mingguan.  Dirinya menginformasikan, puncak kegiatan pramuka nantinya berupa Perkemahan sehari (Persari) dan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang akan dilaksanakan sekitar akhir Desember 2023.

Seusai upacara, diadakan penyerahan penghargaan kepada Bunda Sulasih atas dedikasinya selama 20 tahun lebih, menjadi pendidik dengan sumberdaya profesional dan proporsional di MIN 1 Kebumen. Setidaknya, dari 30-an guru di MIN 1 Kebumen ada 5 guru yang dulu merupakan murid-murid bu Sulasih.(dwi/fz/bd).