Wakili MIN 1 Rembang, 4 Siswa MIN 1 Rembang Ikuti Simulasi KSM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam pada tahun 2023 kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan (Kompetisi Sains Madrasah) KSM. Kegiatan tersebut dimulai dari KSM tingkat satuan pendidikan, KSM tingkat kabupaten kota, KSM tingkat provinsi hingga KSM tingkat nasional. Simulasi diadakan pada 5-7 Juli 2023 di MAN 1 Rembang.

Kegiatan KSM tingkat kabupaten tahun 2023 tetap dilaksanakan dengan menggunakan skema kompetisi sains madrasah yaitu dilaksanakan secara daring. Bidang yang dilombakan madrasah ibtidaiyah meliputi matematika terintegrasi dan IPA terintegrasi. Untuk jenjang madrasah Tsanawiyah meliputi matematika terintegrasi, IPA terpadu terintegrasi, IPS terpadu terintegrasi. Dan Madrasah Aliyah meliputi matematika terintegrasi, biologi terintegrasi, fisika terintegrasi, kimia terintegrasi, ekonomi terintegrasi, geografi terintegrasi. Kegiatan ini bertempat di MAN 1 Rembang.

Siswa dari MIN 1 Rembang mengikuti simulasi ini pada Jumat (7/7/2023) di MAN 1 Rembang. Jadwal kompetisi di laksanakan 2 sesi yaitu sesi pertama matematika terintegrasi pada pagi pukul 09.30-11.00 WIB dan sesi kedua IPA terintegrasi pada pukul 13.30-15.00 WIB serta 3 pendamping .

Nurul Mubin selaku pendamping mengatakan sangat senang mendampingi siswa- siswi yang berprestasi. Hal senada juga dikatakan oleh Daningsih dan Istiqomah selaku pendamping mapel IPA dan matematika. Daningsih mengatakan selaku wali kelas 5 dan pendamping sesi pertama simulasi kali ini berjalan lancar. “Alhamdulillah hari ini lancar dari berangkat sampai pulang. Dari madrasah juga banyak wejangan dari kepala madrasah,” ucap Istiqomah.

Sedangkan pada sesi pertama semua berjalan lancar dan lebih tertib. Zulfa selaku siswa kelas 6 juga merasa lega karena hari ini berjalan baik. Soal- soal mesthi membutuhkan konsentrasi yang bagus,literasi yang ayinggi. “Soalnya susah Bu, tapi bisa ngerjain sampai selesai tepat waktu,” tuturnya. — yuni/iq/rf