Wujudkan Kedisiplinan, MTsN 1 Rembang Gelar Sidak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTsN 1 Rembang   Guna meningkatkan kedisiplinan siswa, pada Senin, 28 November 2022  MTsN 1 Rembang mengadakan sidak (Operasi mendadak)di kelas. Tujuan sidak tersebut adalah meningkatkan kedisiplinan siswa baik dari segi luar maupun dalam.

Kepala MTsN 1 Rembang, Akhmad Suhadak Solikin, beserta Wakil Kepala Madrasah, BK, dan tim kedisiplinan madrasah memimpin pelaksanaan operasi kedisiplinan tersebut. Operasi dilaksanakan sekitar 15 menit di setiap kelasnya.

Sasaran operasi kedisiplinan adalah potongan rambut, kebersihan kuku, alat makeUp dan HP. Operasi kedisiplinan berjalan dengan lancar dan tertib. Dalam sidak ini, terdapat barang yang diperoleh dalam operasi kedisplinan yang berupa alat makeUp, Hp dan aksesorisnya, serta rokok dan korek api. Selanjutnya diserahkan kepada BK untuk ditindak lanjuti. 

Suhadak mengatakan, sidak ini untuk mewujudkan kedisiplinan pada siswa. Menurutnya, tujuan siswa berangkat madrasah adalah untuk belajar. Jangan sampai beralih focus ke hal lainnya.

“Kedisiplinan perlu diterapkan seluruh warga MTs Negeri 1 Rembang demi MTs kita tercinta,”Beliau juga berharap agar sidak ini dilakukan sewaktu-waktu minimal dua Minggu sekali.Semoga MTs Negeri 1 Rembang Semakin jaya. – budi/iq/rf