Bintek Penyusunan KTSP, Modul dan ANBK KKMA Kab. Pekalongan

Kab. Pekalongan- H. Casudi, M.Pd.I Guru MAN Pekalongan menjadi narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan KTSP, Modul dan Sosialisasi ANBK KKMA kabupaten Pekalongan di aula MASS Proto Kedungwuni sesuai protokol kesehatan. Sabtu (25/9/2021)

Kegiatan ini diikuti Waka Kurikulum MA se-kabupaten Pekalongan. Pada kesempatan itu H. Casudi memaparkan sistematika KTSP, upload dokumen KTSP dan lampiran pendukung KTSP.

“Hal yang perlu diperhatikan dalam upload KTSP adalah kelengkapan dokumen dan pro aktif untuk menghubungi nara hubung Staf Penma Kanwil Jateng. Batas upload 30 September 2021.” Demikian disampaikan H. Casudi dalam pemaparannya.

Paparan materi kedua penyusunan modul meliputi kerangka dan sistematika modul serta distribusi penyusunan modul KKMA Kab. Pekalongan. Modul ini sebagai upaya pengembangan profesi dan mengembangkan kemampuan menulis serta kreativitas guru dalam pembelajaran.

Paparan materi penutup berupa sosialisasi pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang akan dilaksanakan tahap 1 Senin (27/9) s.d. Selasa (28/9) dan tahap 2 Rabu (29/9) s.d. Kamis (30/9). Tujuan ANBK adalah peningkatan mutu pendidikan secara nasional.

Drs.Maspau Kepala MAN Pekalongan sekaligus Ketua KKMA kabupaten Pekalongan menyampaikan bahwasanya Bintek KTSP, Modul dan ANBK untuk memberikan persepsi pemahaman perlunya dokumen KTSP sebagai panduan kurikulum di madrasah.

“Penyusunan modul untuk mengembangkan potensi guru madrasah dan pemberdayaan MGMP. Pelaksanaan ANBK untuk memetakan mutu pendidikan madrasah. KTSP Menjadi Panduan Kurikulum, Modul Pengembangan Profesi dan ANBK Memetakan Mutu Pendidikan.” ujar Maspau Kepala MAN Pekalongan. (C-NA/Ant/b).