Dua Siswi MTs N 1 Pekalongan Raih Prestasi Di Ajang Olimpiade Biologi Tingkat Nasional

Kab.Pekalongan – Dua siswi MTsN 1 Pekalongan berhasil meraih prestasi di Ajang Olimpiade Biologi Tingkat Nasional  yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade Jumat, 24 September 2021. Dalam kompetisi tersebut yakni Khasilatun Naqiroh Kelas 9D, putri Bapak M.Thobroni, mendapatkan medali Emas, sementara Neva Elviana Malika Kelas 9D, putri Bapak Iwnu Arli Dediawan, memperoleh medali Perunggu. Selasa(4/10/2021)

Sumarni, S.Pd. guru Mapel IPA selaku pembimbing kompetisi Biologi ini memberikan motivasi.

“Terus semangat untuk melangkah lebih maju, dan semoga mendapatkan prestasi yang lebih banyak  lagi serta membawa nama baik MTs N 1 Pekalongan.”tuturnya.

Kepala Madrasah Drs.H.Mukhlisin,Dip.Ed juga memberikan apresiasi atas keberhasilan perolehan medali tersebut.

“Seiring semakin bertambahnya semangat para siswa dalam mengikuti berbagai ajang lomba atau kompetisi dan mendapatkan medali atau kejuaraan, hal ini mengindikasikan bahwa madrasah kita siap untuk menjadi madrasah yang mandiri dan berprestasi,”terangnya.

“Dengan demikian para siswa sudah berlatih dan ditempa untuk siap berkompetisi dan berkompetensi sebagai hal keniscayaan bagi anak-anak generasi milenial. Karena mau tidak mau  para siswa nantinya setelah lulus akan menghadapi era global yang syarat dengan kompetisi dan kompetensi diri.” imbuh Kamad MTs N 1 Pekalongan ketika diwawancarai via telepon WhatsApp.(US-IY/Ant/bd)