Genjot Penerimaan Zakat, BAZNAS Kebumen Ajak ASN Kemenag Ikut Kampanye Zakat

Kebumen – Dalam rangka optimalisasi penerimaan zakat dan infak, BAZNAS Kabupaten Kebumen mengajak ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen ikut mengkampanyekan gerakan zakat dan infak melalui BAZNAS Kabupaten Kebumen. Hal tersebut disampaikan Ketua BAZNAS Kabupaten Kebumen H. Bambang Sucipto saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Zakat dan Infak, Senin, (07/06/2021) di aula Kankemenag.

Ketua BAZNAS mengatakan, bahwa Zakat dan infak tidak membuat kita menjadi miskin ataupun melarat. “Justru dengan zakat/infak harta kita menjadi bersih dan menjadi berkah,” ujarnya.

“Zakat adalah bentuk ketaatan kita kepada Allah S.W.T, Rasul dan pemerintah,” imbuhnya.

Dalam lanjutannya, H. Bambang Sucipto yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen mengatakan, dia tidak tidak meragukan kesadaran dan kepedulian ASN Kemenag dalam mengeluarkan zakat/infak. Untuk itu dia tidak hanya igin ASN Kemenag mengeluarkan zakatnya melalui  BAZNAS, tetapi dia berharap ASN Kemenag bisa membantunya ikut mengkampanyekan zakat.

Senada dengan Ketua BAZNAZ, Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen H. Panut berharap bisa menjadi yang terdepan dalam pengumpulan zakat. Tidak hanya berharap, bahkan dia meminta laporannya secara berkala. “Saya berharap ASN Kemenag menadi yang terdepan dalam pengumulan zakat dan sudah seharusnya kita ikut mengkampanyekannya,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Penyelenggara Zakat Wakaf, H. Najemul Huda, Kasubbag TU H. Khamid dan 50 ASN dilingkungan Kankemenag Kabupaten Kebumen.(fz).