Gus Men Ungkapkan Bangga atas Prestasi Madrasah pada Pembukaan KSM Tingkat Nasional

Pekalongan (Humas) – Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas atau yang lebih akrab disapa Gus Men menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi siswa-siswi Madrasah dibidang sains dan madrasah pada acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional.

“Selamat mengikuti ajang perlombaan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga prestasi madrasah di bidang sains dan teknologi semakin meningkat,” ungkap Gus Men  secara virtual melalui zoom meeting Sabtu sore (23/10/2021).

Pembukaan KSM Tingkat Nasional diikuti oleh Kakanwil Kemenag Provinsi beserta seluruh kontingen dari 34 Provinsi di titik kumpul masing-masing Provinsi (Madrasah, Kanwil, atau tempat yang telah ditentukan oleh kanwil).

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad didampingi Kabid Penma, A. Saifulloh dan Kakankemenag Kota Pekalongan, Maksum dan Ka 

Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Pekalongan, Khoirul Anam mengikuti acara pembukaan di MAN IC Kota Pekalongan yang menjadi titik kumpul Kontingen Provinsi Jawa Tengah.

Senada dengan Gus Men, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad menyampaikan agar peserta bisa mengikuti kompetisi dengan sebaik-baiknya.

“Ikutilah kompetisi sains ini dengan sebaik-baiknya, bawa nama baik kalian, sekolah dan madrasah serta nama baik Provinsi Jawa Tengah,” pesan Musta’in di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia

Kontingen yang terdiri dari 1 orang siswa terbaik tiap provinsi per bidang studi pada Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah sejumlah 11 siswa-siswi peserta turut mengikuti pembukaan beserta 11 orang pendamping dan tamu undangan serta para panitia. 

KSM Tingkat Nasional akan berlangsung dua hari tanggal 24 s.d. 25 Oktober 2021. Pelaksanaan KSM Nasional Berbasis Komputer. Computer Based Test (CBT) 24 Oktober 2021 dan eksplorasi/eksperimen 25 Oktober 2021.

Pengumuman Pemenang KSM Nasional 30 Oktober 2021 Melalui Portal dan akun KSM masing-masing Satuan Pendidikan. (qq)