Hari Kebangkitan Nasional Menjadi Momentum Semangat Kerja Produktif Dalam Pelayanan

Semarang (Bimas Hindu) – Hari Kebangkitan Nasional disebut juga Harkitnas diperingati setiap tanggal 20 Mei bertepatan dengan lahirnya Organisasi Boedi Oetomo yang berdiri pada tahun 1908. Latar belakang penetapan Hari Kebangkitan Nasional adalah bangsa Indonesia butuh pemersatu pada masa awal kemerdekaan. Bung Karno menilai berdirinya organisasi Boedi Oetomo sebagai awal dari kebangkitan bangsa Indonesia melawan para penjajah yang memiliki tujuan nasionalisme yaitu mendorong kemerdekaan Indonesia.

Dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional, seluruh Staff Bimbingam Masyarakat Hindu Provinsi Jawa Tengah menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Pembimas Hindu I Dewa Made Artayasa yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bimas Hidu. (20/5)

“Untuk menghargai Jasa para Pahlawan yang Gugur mendahului kita, hari Kebangkitan Nasional menjadi momentum semangat kerja produktif dalam pelayanan, memiliki etos kerja yang tinggi untuk bekerja dengan sungguh-sungguh,” kata I Dewa Made Aryasaya

Lebih Lanjut disampaikan “Sebagai Aparatur Sipil Negara dalam pelayanan masyarakat kita harus Iklas Beramal untuk meningkatkan Sradha Bakti kepada Sang Hyang Widhi Wasa.”

Harapan kedepan dengan semangat Kebangkitan Nasional, saling menghargai dan menghormati menjadikan bangsa Indonesia maju dengan masyarakatnya yang sejahtera. Jk/qq