Santunan 10 Muharram MIN 1 Semarang

Hindari Kerumunan, MIN 1 Semarang Serahkan Santunan Door to Door

Ungaran – Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1443 H sekaligus memupuk jiwa kepedulian sosial kepada sesama, MIN 1 Semarang menggelar kegiatan santunan kepada 27 anak yatim, yang terdiri dari 22 siswa-siswi MIN 1 Semarang dan 5 anak berasal dari RA Sudirman V Ambarawa, Kamis (19/8).

Santunan diberikan berupa uang tunai, paket sembako dan perlengkapan sekolah secara door to door ke rumah siswa untuk menghindari kerumunan. Adapun secara simbolis, santunan diserahkan kepada siswa yang berdomisili di Kali Putih Panjang Ambarawa.

Kepala MIN 1 Semarang, Emy Ratnawati di sela-sela kegiatan pentasyarufan mengiformasikan bahwa tahun ini, santunan dari para donatur yang bersumber dari wali murid, dewan guru, karyawan dan tokoh masyarakat setempat terkumpul sejumlah Rp.14.321.000,-

“Alhamdulillah agenda tahunan ini selalu mendapat sambutan positif dari seluruh donatur. Semoga kegiatan ini mampu menjadi penglipur duka bagi para siswa yang sudah yatim, sekaligus meringankan beban hidup mereka di masa pandemi, dan anak-anakku sekalian semakin rajin dalam belajar dan beribadah,” katanya.

Tak lupa Emy menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan kegiatan termasuk para guru dan karyawan MIN 1 Semarang yang sudah menjadi tim solid dalam mewujudkan madrasah yang hebat bermartabat serta memiliki jiwa empati yang tinggi pada sesama.

“Tak lupa kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap donatur kegiatan baik dari dalam maupun dari luar, terlebih bagi para guru dan karyawan MIN 1 Semarang yang telah memberikan sumbangsih pemikiran untuk lancarnya seluruh program kegiatan madrasah. Kami yakin sepenuhnya jika kita menjadi Tim yang solid, maka sesulit apapun rintangan yang ada di depan, akan dengan mudah kita pecahkan untuk kemudian kita cari solusi bersama dalam upaya memajukan madrasah di tengah menjamurnya sekolah-sekolah umum berbasis keagamaan,”pungkasnya. (shl/bd)