Kepala Kemenag Pati Serahkan Secara Simbolis, Bantuan Renovasi Masjid Dan Musholla pada Pembukaan TMMD.

Kemenag Pati Serahkan Secara Simbolis, Bantuan Renovasi Masjid Dan Musholla Di Lokasi TMMD

Pati – Kepala Kemenag Pati, Ali Arifin menyerahkan secara simbolis bantuan renovasi Masjid Dan Musholla di tengah acara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati di Balai Desa Tamansari Kecamatan Jaken Pati, Selasa (15/06/2021).

Bantuan ini  merupakan  bentuk kerjasama antara Kementerian Agama Kabupaten Pati dengan satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0718/Pati, dan menjadi sasaran fisik tambahan yaitu berupa renovasi masjid Baitul Muttaqin Dan Mushola Nurul Iman.

Kepala Kemenag Pati Ali  Arifin membenarkan jika Kementerian Agama Kabupaten Pati melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) memberikan bantuan  untuk renovasi masjid dan musholla yang ada di Desa Tamansari.

“Ya, jadi ada program tambahan pada TMMD ke-111 ini yaitu merenovasi masjid dan musholla, masing-masing berada di Dusun Kalimati dan di Dusun Pandaan,” sebutnya.

Sementara, Dandim Pati, Letkol Czi Adi Ilham Zamani kepada Humas Kemenag Pati, menyampaikan meskipun tidak menjadi target utama TMMD pihaknya akan tetap bekerja maksimal mengerjakan hingga selesai sesuai dengan anggaran yang dibantukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Pati.

“Kita akan maksimal dalam pengerjaanya, sesuai dengan anggaran bantuan dari Kementerian Agama sebanyak tujuh juta lima ratus untuk masjid dan lima juta untuk musholla, sehingga dapat dilaporkan sebagai over prestasi pada laporan akhir TMMD ini,” jelasnya. (at)