Kepala Kankemenag dan Bupati Klaten Serukan Bersama Gerakan Infaq Ramadan

Klaten – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten dan Bupati mengadakan seruan bersama untuk gerakan infaq ramadan 1439H/2018M. Kakankemenag Klaten Masmin Afif mengajak seluruh ASN Kemenag Klaten yang beragama Islam  untuk melaksanakan Gerakan Infaq Ramadan, yang disampaikan dalam apel pagi bersama di halaman Kemenag Klaten,(28/5).

“Seruan bersama ini bukan saja untuk ASN Kemenag, tetapi juga Kepala Dinas Instansi Sipil/TNI-Polri, Camat Kepala Desa/Lurah, Kepala Sekolah/Madrasah,Perusahaan Negara/Daerah/swasta se Kabupaten Klaten,” jelas Masmin.

Masmin menyerukan dan mengajak jajarannya dalam  menyambut bulan suci Ramadan 1439 H diisi dengan memperbanyak amal wajib maupun sunnah. Bulan penuh barokah, rahmat dan ampunan, bulan dimana amal ibadah/amal kebajikan dilipatgandakan pahalanya, bisa diaplikasikan untuk berpartisipasi aktif dalam gerakan ini.

“Maksud dan tujuan gerakan ini untuk menghidupsuburkan bulan ramadan. Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk bantuan pendidikan, khitanan massal, santunan anak yatim dan bantuan sosial keagamaannya lainnya, pengumpulan infak ini bersifat sukarela,” tandasnya.

Mekanisme pengumpulan dan penyetoran untuk  Dinas Instansi Sipil/TNI-Polri, Camat Kepala Desa/Lurah, Kepala Sekolah/Madrasah Perusahaan Negara/Daerah/swasta di setorkan ke KUA Kecamatan masing-masing, kemudian dari KUA menyetor ke BAZNAS Klaten.

“Bisa juga langsung menyetor ke Kantor BAZNAS Klaten di Komplek Masjid Raya Jl. Pemuda Klaten Tengah atau di Bank Jateng Syariah Cabang Klaten no rekening 608.3009791 An. Baznas Kabupaten Klaten,” kata Masmin.

Hasil perolehan infaq ramadan akan disalurkan oleh BAZNAS Kab. Klaten kepada yang berhak sesuai hukum syar'i. Selain gerakan infak, Kakankemenag dan Bupati Klaten mengadakan seruan Ramadan kepada umat Islam dan masyarakat di daerah Klaten untuk mengisi bulan ramadan ini dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan berkah dan ampunan dari Allah SWT.(aj/Wul)