Kepala KUA Kecamatan Batang Gandeng MUI Pantau Pelaksanaan Prokes di Masjid Bahrul Ulum, Karangasem Utara

Batang –┬áKepala KUA Kecamatan Batang Bersama Ketua MUI dan Kordinator Penyuluh Kecamatan Batang mendatangi Masjid Bahrul Ulum, Kelurahan Karangasem Utara Pada Rabu (05/05) untuk melihat langsung bagaimana kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan penanggulangan Covid 19.

Kepala KUA Kecamatan Batang H. Abdullah Najib dalam keterangannya mengatakan bahwa memang saat ini dibutuhkan kerja sama semua pihak dalam upaya pencegahan Covid-19 untuk patuh pada Prokes, dan dalam hal ini KUA mengambil bagian dengan langsung melakukan pemantauan lapangan terhadap kepatuhan masyarakat melakukan prokes di tempat ibadah yang sekaligus menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama.

” Bersama Penyuluh Agama Islam dan juga Ketua MUI Kecamatan Batang hari ini kita mendatangi Masjid Bahrul dalam rangka Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor : B-192/MA/HM.00/05/2021 tanggal 3 Mei 2021 tentang Pengawasan Protokol kesehatan di rumah ibadah. Usaha ini tentunya sebagai bentuk ikhtiar KUA dalam turut ambil bagian mengedukasi masyarakat untuk bersama sama melakukan pencegahan Covid 19,” jelas H. Abdullah Najib.

Sementara itu Koordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Batang Slamet Hasanudin, saat kunjungan itu menjelaskan bahwa pihaknya telah memantau penerapan protokol kesehatan di Masjid Bahrul Ulum mulai dari Penyediaan tempat cuci tangan, pemakaian masker, dan jaga jarak aman.

” Setelah kita lihat langsung kondisi yang ada, alhamdulillah jamaah Masjid Bahrul Ulum sudah menerapkan protokol kesehatan mulai dari cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak,” kata Slamet Hasanudin.

Sedangkan Ketua MUI Kecamatan Batang, Kyai Khasan Khudori, yang ikut mendampingi Kepala KUA memohon kerjasama dari Takmir Masjid Bahrul Ulum untuk tidak bosan-bosan mengingatkan jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan harapannya bisa ditularkan kepada takmir dan jamaah masjid lain di sekitar Masjid Bahrul Ulum tersebut. (Hasanudin/Zy)