Kepala MAN Batang Lantik Pengurus OSIS Baru

* Kepala MAN Batang H.A.M Alwi sedang menandatangani berita acara pelantikan OSIS

Batang – Mengawali masa baktinya, OSIS MAN Batang dilantik dan diambil sumpahnya  oleh Kepala MAN pada Kamis, (16/09) di lapangan madrasahnya dengan upacara secara resmi dengan Pembina Upacara Kepala MAN  Batang,  MC : Catur Setiawati siswa kelas XI MIPA 1,  Doa : Sabrina Salsabila siswa kelas XII IIK 1,  Dirigent : Yunita Purnamasari Santoso siswa kelas XII IPS 1, dan dua oraang petugas pembawa bendera yaitu  M. Angga Muthobil kelas XII MIPA 2 dan Rizal Muhammad Anwar kelas XII MIPA 1.

Kegiatan ini merupakan  gerbang awal Kepengurusan OSIS MAN Batang Masa Bakti 2021/2022 dan merupakan puncak dari adat yang harus dilalui dari pengurus OSIS MAN Batang mulai dari Rapat Kerja pengurus, Latihan Dasar Kepemimpinan dan Sosialisasi Program Kerja kepada Majlis Perwakilan Kelas. Sebelum pelantikan diawali dengan istighosah/doa bersama, membaca asma’ul husna dan dilanjutkan dengan upacara pelantikan dan Ikrar Satya Pengurus OSIS MAN Batang. Selain diselenggarakan secara ofline dengan protokol kesehatan yang ketat, Kegiatan ini juga diselenggarakan secara live di Chanel Youtube MAN Batang.

Kepala MAN Batang H.A.M.Alwi dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya para pengurus OSIS.

 “Selamat atas dilantiknya kalian, saya berpesan kepada kalian semuanya jalankanlah program kerja penuh dengan tanggung jawab. OSIS adalah penggerak kegiatan Siswa, Hidup Matinya kegiatan terletak pada pundak kepengurusan halian. Hidupkanlah OSIS, jangan, kalian hidup di OSIS, Cintailah OSIS, jangan kalian mencari cinta (pacaran) di OSIS, Sayangilah OSIS, Jangan kalian malah mencari Yayang (pacar) di OSIS. Janganlah kalian mudah terpengaruh dengan aliran aliran ekstrim/radikal. dasarilah setiap kalian melaksanakan program kerja dengan keikhlasan dan semata mata mengharao ridho Allah SWT,” tegasnya.

* Prosesi pelantikan OSIS MAN Batang diikuti dengan khidmat oleh seluruh pengurus

Sedangkan pembina OSIS, Akhmad Muzakki secara terpisah juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus OSIS MAN Batang Masa  Bakti 2021/2022.

“ Bismiillahirrohmaanirrohiim, mari kita bersama-sama untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk memberikan setitik bakti kita kepada madrasah ini. dan ingat, kita harus menata niat kita dalam setiap mengikuti kegiatan OSIS ini dengan niat lillah, ketika hal dunia kita niatkan akhirat, pasti yang kita lakukan juga akan sampai diakhirat, selanjutnya lebih eratkanlah kebersamaan dan kekeluargaan kita. Hidup adalah belajar, dan Belajarlah selagi kita masih hidup. tetaplah kedepankan akhlak, dan jangan bosan menjadi orang baik sesuai dengan versi kita masing masing,” tutur Muzaki.

Selain itu, dia menegaskan bahwa dalam kita mengabdi kuncinya hanya dua, Yaitu Skill dan Sikil. Skill merupakan kemampuan yang bisa didapatkan dengan selalu belajar, saling berbagi pengalaman dengan kakak pengurus yang sebelumnya, dan masih banyak lagi untuk menumbuhkan SKILL. Sedangkan skil berikutnta adalah kemauan, bahwa kalau kita sudah mantab untuk bergabung di OSIS berarti kita harus punya kemauan untuk meluangkan waktu, tenaga dan pikiran kita.

“Jaya selalu OSIS MAN Batang,” ucapnya penuh semangat.

Sementara itun Ketua OSIS terpilih Ari Falwi Purnomo , menyampaikan sambutan perdananya dengan penuh harap dan dukungan dari semua pihak dalam menjalani kepengurusan satu periode kedepan.

“Tentunya yang pertama kami bersyukur kepada Allah SWT, karena saya telah dipersatukan dikeluarga baru, yakni OSIS ini. serta tak lupa, kami mohon kepada keluarga besar MAN Batang untuk selalu memotivasi kami, untuk mengingatkan kami jika kami salah, jika kami lalai, jika kami melanggar aturan, karena dengan itulah kami merasa diperhatikan dan wujud kasih sayang kepada kami. Tak lupa, kami juga memohon doa restu, agar kami mampu melaksanakan amanah baru kami. agar selalu dikaruniai kesehatan, kesolidan, kekompakan, dan kemudahan bagi kami dalam melaksanakan program-program kerja yang telah kami rencanakan,” tuturnya penuh semangat. (Endon Nurcahyati / Zy)