KKG PAKBP Kabupaten Pati Gelar Workshop

KKG PAKBP Kabupaten Pati Gelar Workshop

Pati – Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti (PAKBP) Kabupaten Pati mengadakan workshop Pembuatan Perangkat Pembelajaran Model Daring Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti pada Rabu (29/9/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh 20 peserta perwakilan dari empat wilayah di Kabupaten Pati dengan tetap menerapkan protokol kesehatan convid-19, dengan menghadirkan pemateri/nara sumber antara lain Penyelenggara Kristen Kab. Pati (Ayub Rulian Winarno), Pengawas TK/SD Kec. Pati (Asih Jaryani), praktisi Guru PAKBP (Bari) dan juga Penyelenggara Kristen Kanwil Jateng, Siswo Martono turut menjadi pemateri dalam pertemuan ini.

Dalam laporannya, Penyelenggara Kristen Kantor Kemenag Pati Ayub Rulian Winarno menyampaikan bahwa Pembiayaan workshop sepenuhnya mendapatkan bantuan dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, melalui Bimas Kristen.

Dalam kesempatan itu, Ayub juga mengatakan bahwa tujuan workshop ini untuk memperlengkapi guru dalam pembuatan perangkat pembelajaran. “Perangkat pembelajaran sangatlah penting bagi guru karena merupakan rancangan kegiatan pembelajaran selama 1 tahun pelajaran,” ujarnya.

Menurut Ayub, saat ini ada banyak sekali perubahan. Dengan adanya rancangan pembelajaran yang ter-update dan terstruktur, guru akan sangat maksimal dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar. “Dengan adanya hal ini, diharapkan peserta didik semakin baik dalam pengenalan akan Kristus! Nama Yesus semakin dipermuliakan di dunia pendidikan dasar oleh peserta didik,”paparnya.

“Semoga Workshop ini menjadi ajang sharing bagi para pendidik khususnya Guru PAKBP,” harapnya.

Tampak para guru PAKBP berbagi cerita dalam konteks masing-masing daerah. Memberikan semangat kembali kepada para pendidik untuk menjalankan tugas dan pelayanan dalam mendidik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti. (ay/at)