KUA Sarang 1 Siap Cegah Bersama Covid19

KUA Sarang 1– Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sarang 1 akan siap bersama-sama dengan pihak terkait menangani wabah Covid19 di Kecamatan Sarang. Kepala KUA Sarang 1 mengungkapkan hal itu ketika menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral di aula Kantor Kecamatan Sarang pada Senin (14/06).

Rapat koordinasi tersebut membahas penanganan Covid – 19 dan Evaluasi penggunaan dana desa se kecamatan Sarang. Rakor tersebut dipimpin langsung oleh camat Sarang dan di hadiri satgas pencegahan covid -19 kecamatan Sarang. Di antaranya, Kapolsek, Danramil, Kepala UPT se-kecamatan Sarang dan Kepala Desa se-kecamatan Sarang.

Kepala KUA Sarang 1, Sarifudin mengatakan, pihaknya akan melibatkan para Penyuluh Agama Islam bersinergi dengan pihak terkait dalam pencegahan Covid19 di Kecamatan Sarang. “Kami akan melibatkan Penyuluh untuk aktif mengkampanyekan prokes untuk pencegahan Covid19 ,” kata Sarifudin.

Camat Sarang, Mutaqin menyampaikan, saat ini sudah bukan waktunya lagi untuk menyebarkan informasi atau sosialisasi pencegahan Covid19. Menurutnya, saat ini kita harus menindak secara tegas yang tidak mau melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita tingkatkan kinerja satgas Covid – 19. Kecamatan akan selalu mendampingi saat kita sedang perang melawan Covid – 19 di lapangan. Kita haru menindak tegas Orang Tanpa Gejala (OTG) yang masih keluyuran setelah dinyatakan positif melalui tes Swab-PCR,” kata Mutaqin

Mutaqin menyampaikan, masyarakat tidak usah takut untuk melapor kalau dirinya terindikasi positif Covid19. Hal ini karena Satgas Covid – 19 di desa maupun di kecamatan senantiasa mendampingi dan memfasilitasi untuk segala keperluan, baik dalam pemeriksaan maupun isolasi.

– (fw/iq)