Kunjungan Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama RI ke PLHUT Kab. Pekalongan

Kab.Pekalongan-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan diwakili Kasi PHU H.Sujud dengan didampingi petugas Bank Jateng Syariah cabang Pekalongan , petugas Bank Muamalat dan petugas PT. Hijrah Makkah Madinah, serta petugas Biro Umrah dan Haji Khusus, menerima kunjungan Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama RI, Kamis, 9 September 2021, bertempat di Gedung PLHUT Wiradesa.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Ditjen melakukan Koordinasi Pengelolaan Potensi Penerima Negara Bukan Pajak PLHUT di Lingkungan Kantor Kementerian Agama kabupaten Pekalongan.

Tim Ditjen tersebut terdiri dari 2 orang yaitu Tiara Yuko Astaqim sebagai APK APBN Ahli Muda dan Trias Ayu Absari sebagai Penata Laporan Keuangan.

Saat ditemui diruang kerja, H.Sujud menyampaikan tujuan dibangunnya Gedung PLHUT antara lain untuk memberikan pelayanan agar bisa mengatasi kendala-kendala yang selama ini dihadapi masyarakat.

“Pelayanan haji akan bisa dilakukan lebih efektif dan efisien, dan dengan adanya Gedung Pelayanan Haji dan Umrah ini, bisa memberikan layanan one stop service.” tuturnya.

Selanjutnya H Sujud menyampaikan bahwa untuk menjamin dan memastikan Gedung PLHUT tersebut berfungsi dengan baik dan telah dimanfaatkan dengan baik, maka Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah menyusun instrumen untuk memperoleh data yang dibutuhkan dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Negara Bukan Pajak pada Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah. (Sjd/Ant/bd)