LP2A Gelar Tarling Di Aula Kemenag

Rembang – Untuk yang kesekian kalinya Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Kabupaten Rembang menggelar Tarawih Keliling di aula Kankemenag Kabupaten Rembang, semalam (14/6). Bertindak sebagai imam tarawih adalah KH Damsiri.

Tarling ini diikuti oleh staf dari enam instansi, yaitu DinsosPPKB, Kankemenag, Bank Mega Syari’ah, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Dinas PMPTSPNAKER.

Ketua LP2A Kabupaten Rembang, M. Mahmudi mengatakan, tarling ini merupakan Tarling yang ke delapan. Adapun penerima tarling kali ini adalah Babinrohis DinsosPPKB.

Sebanyak 20 rakaat, jemaah dari enam instansi tersebut mengikuti tarawih dengan khusyuk. Usai tarling, diadakan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ketua Baznas Kabupaten Rembang, Abdul Wahid Hasby.

Dalam sambutannya, Kepala DinsosPPKB Kabupaten Rembang melalui Sekretaris, Ngatini menyampaikan apresiasi atas kehadiran jemaah yang berkenan mengikuti tarling ini. “Semoga tarling ini dapat memperkuat jalinan silaturahim kita. Bukan hanya pada Ramadhan ini, tapi berlanjut hingga hari-hari berikutnya,” kata Ngatini.

Sementara Abdul Wahid Hasby berpesan kepada jemaah agar memperbanyak amalan ibadah selama Ramadhan. Amalan tersebut di antaranya adalah berinfaq, baik melalui LP2A maupun Baznas.

“Sebagaimana program kami, setiap tahun kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya ASN di seluruh Kabupaten Rembang untuk berinfaq melalui Baznas. Janganlah merasa merugi berinfaq, justru dengan berinfaq kita menabung untuk akhirat kita,” kata Hasby.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan perolehan infaq dari enam instansi penyelenggara tarling yang diwakili oleh DinsosPPKB, Ngatini kepada Ketua LP2A, M. Mahmudi. Adapun nilainya sebesar Rp 5.625.000,-. — ss/bd