Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus Menyabet Juara 1 Kompetisi Robotik Kementerian Agama

Kudus – Satu prestasi di tahun 2018 yang membanggakan dan patut di syukuri Madrasah Aliyah Negeri 1 Kudus atas raihan juara Tim Robotik MAN 1 Kudus pada pelaksanaan 4th Kompetisi Robotik Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pada penyelenggaraan lomba yang dilaksanakan tanggal 3 – 4 Nopember 2108 di Depok Town Square tersebut, tim robotik MAN 1Kudus berhasil meraih Juara 1 untuk kategori The Best and Simple Construction Rancang Bangun Mesin Otomatis Bencana.

Sebagai apresiasi atas prestasi yang telah diraih, tim robotik yang terdiri Azzalira Alayya Zahwa dan Alfi Fatimatuz  Zahro kelas X program Science and Inovation (SIP) MAN 1 Kudus ini mendapatkan medali dan uang pembinaan dari Kementerian Agama. Selama mengikuti kegiatan lomba, tim ini dibimbing oleh guru MAN 1 Kudus sendiri, Arif Noor Adiyanto.

Sebagai ungkapan syukur atas juara yang diraih, MAN 1 Kudus menyelenggarkan sujud syukur di hall in one selesai shalat dhuhur berjama’ah (Senin,5/11). Sujud syukur ini diikuti oleh siswa, guru, dan pegawai.

Kepala MAN 1 Kudus Suhamto menyampaikan rasa syukur yang mendalam dan berharap keberhasilan ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk berprestasi. Dengan bersyukur semoga prestasi dan kenikmatan lainnya didapat. “Doakan, perjalanan kepulangan tim dari lomba yang sesuai jadwal diperkirakan sampai di MAN 1 Kudus Kabupaten Kudus pukul 17.30 WIB senatiasa mendapatkan kelancaran dan keselamatan”. Pintanya.

Lebih lanjut Suhamto menyampaikan khususnya kepada pendidik di MAN 1 Kudus agar tetap tawadlu dan jangan terbuai atas prestasi yang sudah diraih. “Jadikan ini sebagai momen untuk berprestasi pada event-event lainnya”. pungkasnya (Agus/wwk/bd)