Magang, Kenalkan Siswa tentang Dunia Kerja

Semarang — Magang menjadi program yang efektif untuk mengenalkan siswa ke dunia kerja. Dengan program magang, siswa akan belajar bagaimana cara kinerja suatu lembaga/instansi.

Program magang ini salah satunya dilakukan oleh tiga siswi SMKN 10 Kota Semarang di Kantor Kementerian Agama Kota Semarang. Tiga siswa, yaitu Ovvi Dwi Asmawati, Angel Eka Rossi dan Yashinta Widyasari menjalani magang di Kemenag Kota Semarang selama 18 Oktober – 30 November 2021.

Kehadiran siswa magang ini diterima oleh Humas Kemenag Kota Semarang, Dintha Muhammad Kurnia. Guru pembimbing magang SMKN 10 Kota Semarang, Andhen Priyono memohon perkenan Kemenag Kota Semarang untuk menerima siswa magang ini. “Kami juga memohon bimbingan selama magang di sini,” katanya.

Dintha menyambut hangat kehadiran siswa magang. Menurut Dintha, magang akan memberikan banyak hal kepada siswa, khususnya SMKN 10 Kota Semarang.

“Magang ini akan memberikan banyak pembelajaran di lapangan. Utamanya terkait layanan Kementerian Agama di bidang keagamaan. Selain itu juga untuk memperkenalkan dan menumbuhkan kemampuan dalam dunia kerja nyata,” ujar Dintha.

Dintha meminta keseriusan siswa dalam mengikuti magang di Kemenag Kota Semarang. Menurutnya, disiplin adalah faktor utama bekerja. Seperti ikut apel setiap hari, pada pukul 07.30 WIB sebelum seluruh ASN memulai pekerjaan di kantor. – dintha/nova/iq/bd