MAN Lasem Ikuti Raimuna di Cibubur

Rembang – Salah satu anggota Pramuka MAN Lasem, Citra Puspita mengikuti Raimuna Nasional di bumi Perkemahan, Cibubur. Raimuna Nasional 2017 diadakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur  13-21 Agustus ini.  Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari seluruh Indonesia akan tergabung di lokasi ini.

Citra merupakan salah satu anggota Pramuka Ambalan Soedirman – Rukhana Kudus Gudep 14.049 – 14.050 MAN Lasem  yang dipilih untuk mewakili siswa tingkat MA untuk mengikuti momen bergengsi ini.

Kepala MAN Lasem, Shofi mengatakan, keaktifan Citra di kegiatan Pramuka menjadikan dirinya terpilih berangkat ke Cibubur. Shofi berharap, siswa lain agar dapat bersama-sama aktif dalam kegiatan Pramuka.

Sementara pada kegiatan kepramukaan, MI Negeri Sedan patut berbangga. Lantaran, seslama mengikuti perkemahan penggalang di lapangan Gandri Rojo pada Sabtu- Senin (12-14/8), MIN Sedan berhasil menorehkan prestasi.

Setelah berlatih rutin selama hampir satu bulan lamanya, mereka memetik buah manis dari usaha mereka itu, mereka pulang dengan mengantongi 2 kejuaraan, yaitu Juara I tergiat kelompok putra dan putri dan juara I cabang pionering dan mencari jejak.

Kepala MIN Sedan mengatakan, cabang pionering dan mencari jejak merupakan andalan pangkalan MI Negeri Sedan. Badrudin sebagai Kamabigus MI Negeri Sedan sangat berbangga dan mengapresiasi dengan capaian yang telah diraih.

“Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan doa dari semua pihak, semoga ini menjadi tonggak munculnya generasi pramuka yang tangguh dan mandiri,” pungkas Badrudin. — ss/bd