Video Pendek karya siswa MI Al Fatah

MI Al Fatah Raih Peringkat 6 Lomba Video Pendek Satlantas Polres Banjarnegara

Banjarnegara – MI Al Fatah raih peringkat 6 pada lomba video pendek dengan tema peduli berlalu lintas yang diselengarakan oleh Satlantas Polres Banjarnegara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75, Rabu, (30/6)

Video pendek yang berdurasi 3 menit ini mengangkat judul “ Belajar Dari Kesalahannya Pak Sarmin, Siap Menjadi Pelopor Peduli Keselamatan Berlalu Lintas” dan sofi selaku editor menceritakan alurnya.

“Cerita video ini adalah menggambarkan pengguna jalan yang bernama pak Sarmin yang melakukan kesalahan dalam berlalu lintas, seperti tidak mengenakan helm standard, menerobos lampu merah, dsb. Namun akhirnya pak Sarmin menyadari kesalahannya setelah ada edukasi dari masyarakat dan polisi. Akhirnya pak Sarminpun berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya dan siap menjadi pelopor peduli keselamatan berlalu lintas,” paparnya.

Durotun Nafisah, Kepala MI Al Fatah mengapresiasi atas prestasi tim media MI Al Fatah pada lomba video pendek tersebut.

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah dan apresiasi untuk tim media dan crew yang telah berjuang mengikuti lomba ini, walaupun belum juara namun di peringkat 6 sudah sangat baik,” ucapnya.

Beliaupun lanjut memotivasi para tim dan crew untuk terus berkarya.

“Teruslah berkarya, berkreasi, berinovasi untuk kemajuan madrasah disegala bidang, termasuk dibidang perfilman, walaupun bukan basicnya, namun dengan semangat belajar, mencoba dan terus mencoba, gali bakat melalui pengalaman dengan mengikuti lomba-lomba, insyaallah akan dapat ilmunya dan tentu ilmu yang manfaat fidunya wal akhirah,”tuturnya.

Rasa syukur dan semangat tim media dan crew juga diungkapkan oleh salah satu crew.

“ Syukur wal hamdulillah, prestasi ini akan menambah semangat kami untuk terus berkarya dan yang terpenting semoga video ini dapat tersampaikan manfaatnya untuk masyarakat khususnya pada kesadaran dalam berlalu lintas,” ungkap Sulis.

Sepakat dengan Sulis, Zuwan selaku pemeran polisi dalam video tersebut juga berharap. “semoga melalui video pendek ini, kami bisa menjadi mitra yang baik untuk membantu Satlantas Polres Banjarnegara dalam mensukseskan programnya akan kepedulian keselamatan berlalu lintas,”terangnya.

MI Al Fatah berharap, madrasah bisa syiar melalui lomba-lomba video pendek sesuai perkembangan zaman, dimana di era sekarang ini kita dituntut untuk bisa menguasai teknologi dan media social seperti youtobe, ig, fb, dsb.

Semoga di event berikutnya MI Al Fatah bersama madrasah-madrasah lainnya mampu menjadi yang terbaik. (nas/ak/rf)