MIN Kota Semarang hadir pada acara Refresing materi tracher diselenggarakan oleh UPTD Pukesmas Gunungpati Kota Semarang.

Semarang, 15/6 2021  MIN Kota Semarang hadir pada acara Refresing materi tracher  diselenggarakan oleh UPTD Pukesmas Gunungpati Kota Semarang. Kegiatan ini di laksanakan sebagai  upaya  pencegahan dan penanggulangan  penyebaran  covid 19 yang semakin meningkat. Kemudian acara ini memotivasi seluruh team tracher harus   sehat kuat dan bugar agar dapat melaksanakan tugas tugasnya dengan maksimal. Ikut hadir pada acara ini adalah Pejabat yg datang dari ketua   tracing covid Kecamatan gunungpati,Kapolsek Gunungpati, Dandim Gunungpati, Pejabat DKK Kota Semarang,Babhinsa tiap kelurahan,kader-kader tracher tiap tiap kelurahan, kepala sekolah/ Madrsah/guru  sd/MI di wilayah kecamatan gunungpati Kota semarang.

Nadzib, sebagai Kepala madrasah menunjuk Sri hidayati selalu Guru Pendidikan olahraga untuk mewakili MIN Kota semarang pada acara tersebut. Kegiatan ini di rasa sangat bermanfaat bagi civitas MIN Kota semarang, mengingat Pukesmas Gunungpati telah menggandeng Madrsah sebagai mitra dalam protokol kesehatan. Besar harapannya bisa di aplikasikan geiatan tersebut di lingkungan Kota semarang, ungkapnya

Sri Ani Handayani, SKM, M.Kes selaku pejabat DKK kota semarang menyampaikan dalam sambutannya wahwa akhir -akhir ini grafik peningkatan penderita covid 19 dan grafik penerapan protokol kesehatan di tiap kecamatan,terutama Kecamatan Gunungpati. Sehingga pada kesempatan ini marilah kita bekerja sama untuk mewaspadai peningkatan ini. Kita bergandeng tangan untuk sentiasa menjaga, mengingatkan lingkungan di mana kita bekerja untuk mematuhi Protokol kesehatan,untuk menekan peningkatan laju tersebut,terangnya.

Sri Hidayati selaku peserta pada acara Refresing materi tracher di selenggarakan oleh UPTD Pukesmas Gunungpati antusia dalam mengikuti kegiatan.  Ada planing kedepan yang akan di terapkan di MIN Kota Semarang untuk berpartisipasi menekan grafik kenaikan penderita covid 19 dan grafik penerapan protokol kesehatan di tiap kecamatan,terutama Kecamatan Gunungpati. Tentunya akan di lakukan mengetatan protokol kesehatan di lingkungan MIN Kota Semarang, pungkasnya. fw/sh