Tegal (Slawi), Seiring dengan rencana Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada Tahun Pelajaran 2021/2021, MTs Negeri 2 Tegal bekerja sama dengan Gerai Vaksin “PRESISI” Polres Tegal, menggelar kegiatan yang bertajuk Gebyar Vaksinasi Covid-19 Bagi Peserta Didik, yang dilaksanakan pada Selasa (14/09).

Gerai Vaksin “PRESISI” Polres Tegal ini sukses melaksanakan suntikan vaksin Sinovac dosis ke-1 terhadap 850 peserta didik MTs Negeri 2 Tegal, dengan rincian tim dari Puskesmas Slawi menyumbangkan 320 suntikan, tim RSUD Dr. Soeselo Slawi sejumlah 280 suntikan, dan yang terakhir tim dari Klinik Nurbani serta PKBI tuntas menyuntikkan 250 dosis vaksin.

Secara khusus, Kepala MTs Negeri 2 Tegal, Muh. Muntoyo, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua tim vaksinasi, tim dari madrasah, dan beberapa pihak yang turut andil dalam kesuksesan kegiatan ini.

“Saya selaku kepala madrasah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut menyukseskan dalam gebyar vaksinasi kali ini.” Katanya singkat.

Menurut Muh. Muntoyo, kegiatan ini bertujuan mendukung Pemerintah RI dalam hal menggenjot program vaksinasi Covid-19 bagi kelompok usia 12 – 17 tahun.

“Percepatan program vaksinasi ini amat sangat dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan dengan aman, sekalipun masih terbatas. Selain itu, vaksinasi memang harus segera dilakukan kepada semua kalangan termasuk kepada seluruh peserta didik kami.” Imbuhnya.

Untuk diketahui, dari pendataan awal sebelum dilaksanakannya gebyar vaksinasi ini, para peserta didik diharuskan mengisi form yang isi pertanyaannya apakah sudah divaksin atau belum, dan apakah orang tua mengizinkan anaknya diberikan vaksin Covid-19 di MTs Negeri 2 Tegal. (akb)

Tampil Sebanyak : 43