Pejabat administrator yang dilantik berfoto bersama Kepala Kanwil Kemenag Jateng

Mu’alim Dilantik Menjadi Ka Kankemenag Sukoharjo

Boyolali – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementeiran Agama Kabupatne Boyolali, Muh Mu’alim dilantik menjadi Kepala Kantor Kementnerian Agama Kabupaten Sukoharjo. Pelantikan tersebut dilaksanakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah pada kamis (12/08) di Aula Kanwil Kemenag Jateng. Selain mu’alim terdapat 7 pejabat lain yang dilatik sebagai pejabat administrator.

Dalam sambutan pelantikan dan serah terima jabatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Mustain Ahmad menyampaikan bahwa rotasi dan promosi yang dilaksanakan Kanwil Kemenag Jateng sudah melalui seleksi dan penilaian atas kinerja yang dilakukan sebelumnya.

”Saya memastikan bahwa diangkatnya saudara-saudara sekalian ditempat tugas yang baru, itu semua karena prestasi bukan karena adanya intervensi dari pihak manapun,” ujar Kakanwil.

Mustain berpesan agar pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsi sebagaimana jabatan fungsionalnya meskipun sebenarnya pekerjaan dan tugas pokok yang selama ini dilaksanakan juga tidak jauh berbeda dengan jabatan fungsional yang baru. Menurutnya hal tersebut sangat penting, karena pada saat ini Kementerian Agama sedang melakukan reformasi birokrasi melalui zona integritas.

“Pembangunan zona integritas sebagai langkah dalam rangka untuk memberikan kepastian pelayanan yang yang betul -betul didambakan oleh masyarakat, untuk itu sekali lagi Saya tegaskan bahwa dibutuhkan integritas yang tinggi dalam hal ini,” Pesannya.

Sementara itu, Muh Mu’alim Ketika dihubungi menyampaikan bahwa jabatan yang diterima hari ini merupakan Amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Sebagai pegawai negeri sipil harus siap dan bertanggung jawab atas perintah yang diberikan pimpinan. “jabatan yang saya terima hari ini merupakan titipan yang harus saya jalankan dengan Amanah dan penuh tanggung jawab, Sebagai Kepala Kantor Kementeiran Agama Kabupaten Sukoharjo saya akan melayani masyarakat sukoharjo sebaik baiknya, sesuai dengan kemampuan saya” ujarnya. (Zoelva/Jaim/rf)