OSIS MAN Blora Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan DAN Pondok Pesantren

Blora – Siswa siswi yang tergabung dalam organisasi Intra Sekolah (OSIS)  Madrasah Aliyah Negeri Blora mengadakan acara bakti sosial ke Panti Asuhan yang ada di Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora dan pondok Pesantren. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus OSIS dan Dewan Kerja Ambalan tersebut didampingi Waka Kesiswaan MAN Blora .(10/08)

Menurut Fandholin, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan setiap  tahun, karena kegiatan bakti social ini merupakan program kerja OSIS MAN Blora sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan upaya kepedulian sosial terhadap sesama.

“kami rutin menyelenggarakan kegiatan ini sebagai upaya menjalin kepedulian sosial kepada masyarakat khususnya panti asuhan yang membutuhkan dan pondok pesantren yang ada di sekitar lingkungan  dan sebagai wujud bhakti sosial siswa siswi MAN Blora”ujarnya.

Selain itu, anak didik juga diajarkan untuk memiliki kepekaan dan berjiwa sosial dengan selalu berbagi rejeki dan kebahagiaan dengan sesama sehingga programnya bisa bermanfaat nyata di masyarakat.

Dalam bakti sosial tersebut, anak didik MAN Blora menyerahkan beras dan mie instan kepada Ponpes Khozinatul Ulum 3, Ponpes Al-Banjari dan Panti Asuhan Darul Hadlonah.

Ky. H. Pasidi, sebagai pembina dan pimpinan panti asuhan Darul Hadlonah  yang memiliki sekitar ratusan anak yatim menyambut positif kedatangan siswa-siswi MAN Blora dalam rangka bakti sosial dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan dan akan menyalurkan kepada anak yatim yang berhak dengan baik.

“semoga bantuan ini bisa meringankan anak yatim kami dan bermanfaat serta kami berterima kasih atas kepedulainnya semoga dibalas Allah SWT sesuai amal kebaikannya”ujarnya serius.

Ia berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak di Panti Asuhan Amanah dan dapat memberikan berkah bagi siswa Madrasah Aliyah Negeri Blora. (ima/bd)