Pengawas Pantau Kesiapan Akreditasi MTsN 3 Rembang

Sulang – Tim Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengunjungi MTs N 3 Rembang, dalam rangka untuk memantapkan pelaksanaan akreditasi di MTs N 3 Rembang. Kunjungan ini dilaksanakan pada Selasa (7/9/2021).

Akreditasi di MTsN 3 Rembang rencananya akan dilaksanakan Rabu-Kamis (8-9/9/2021). Pengawas beserta tim memantau dan mengecek kesiapan para guru dan Madrasah dalam menghadapi asesor. Tim Pengawas ini yaitu Hj Tasi’ah Choiriyah, Agung Suharto, dan H. Nur Kholis.

Kedatangan tim pengawas ini memang sudah dinantikan oleh MTs N 3 Rembang yang ingin menimba ilmu dan meminta saran serta masukan dalam rangka menghadapi Akreditasi besok pagi. “Tim Pengawas sangat kita nantikan kedatangannya. Mereka pasti sudah berpengalaman. Untuk itu kita harus menimba ilmu dan meminta masukan demi suksesnya akreditasi besok pagi,” papar Mukhoyaroh waka kurikulum MTs N 3 Rembang.

Pengawas meminta seluruh guru untuk bisa menyiapkan segala yang di butuhkan dalam akreditasi ini. Tasiah mengatakan, pihaknya dengan tangan terbuka akan selalu membantu madrasah madrasah binaaan. “Dalam akreditasi ini bukan hanya tugas dari segelintir guru saja, akan tetapi merupakan tanggung jawab seluruh guru dan komponen madrasah. Kita semua harus bisa mensukseskan akreditasi.  Kami pengawas akan selalu dengan senang hati membantu madrasah madrasah yang membutuhkan bantuan dalam meningkatkan mutu pendidikan,” tutur pengawas Tasiah.

Seluruh guru terlihat bersemangat dengan tujuan yang sama yakni meningkatkan kualitas mutu pendidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang. (Boerhan/iq)