Penyuluh Non PNS Ikut Andil Mewarnai

Demak – Sebanyak 35 Penyuluh Agama Non Pegawai Negeri Sipil mengikuti Diklat Diluar Kampus (DDLK) Diklat Teknis Substantif Tenaga Keagamaan Peningkatan Kompetensi Penyuluh Agama Islam Non PNS 3 sampai 10 Mei 2017 Di Aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak.

DDLK Penyuluh Agama Non PNS tersebut dibuka oleh Plt Kepala kantor Kementerian Agama kab. Demak Muhaimin, dalam sambutan pengarahannya Muhaimin menyampaikan bahwa 35 penyuluh Non PNS yang dipanggil untuk mengikuti Diklat ini adalah kehormatan dan sekaligus kesempatan yang luar biasa, karena dari 112 penyuluh non PNS se Kab. Demak ternyata baru 35 penyuluh yang diberi kesempatan untuk mengikuti DDLK.

Maka dari itu Muhaimin berharap kepada Ketua Balai Diklat Keagamaan Semarang untuk bisa diprogramkan DDLK bagi penyuluh Agama Non PNS Di Kab. Demak, sehingga semua PAN PNS di Kabupaten Demak  bisa ikut merasakan DDLK, dan nantinya akan mempunya bekal atau ilmu yang sama untuk terjun memberikan penyuluhan, penerangan di tengah – tengah masyarakat.

Harapan berikutnya kepada peserta agar yang saat ini diberikan  kesempatan mengikuti DDLK gunakan yang sebaik-baiknya dengan penuh semangat dan disiplin, ikuti, simak perhatikan apa yang disampaikan nara sumber dalam satu minggu kedepan yang akhirnya akan memperoleh ilmu yang bermanfaat.

Dalam akhir sambutanya Muhaimin berpesan setelah selesainya DDLK nanti, semua penyuluh untuk bisa menyebarkan ilmu dan pengalamnnya kepada saudara atau sesame penyuluh yang saat ini belum berkesempatan mengikuti Diklat, agar mereka para penyuluh mendapatkan cipratan ilmu dan pengalaman, sehingga semua penyulun Non PNS se kab. Demak mempunyai arah dan tujuan yang sama dalam ikut andil mewarnai dan kiprahnya di masyarakat, karena penyuluh Non PNS juga sebagai tangan panjang Kementerian Agama, sudah barang tentu bisa ikut memberikan citra yang positif terhadap masyarakat  tentang keberadaan Kementerian Agama, jelasnya. (msfk-tgh/gt)