Peringatan Kemerdekaan RI ke 76, Kankemenag Klaten Ikuti Upacara Secara Virtual

Klaten – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Anif Solikhin mengikuti secara virtual Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 di Istana Merdeka Jakarta, Selasa, (17/8). Turut hadir Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara yang bertempat di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten.

Kakankemenag mengatakan, pandemi Covid-19 memang membuat semua serba terbatas, termasuk dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-76. Meski demikian, hal itu tidak mengurangi nilai dan kekhidmatan acara.

“Dilaksanakan secara virtual baik di Aula dan juga rumah masing-masing, kita bersyukur di tengah pandemi ini kita dapat mengikuti upacara peringatan kemerdekaan RI ke 76,” ucap Anif Solikhin.

“Memperingati Hari Ulang Tahun HUT RI ke 76 di masa darurat pandemi covid-19 ini bisa dilakukan berbagai kegiatan diantaranya mengikuti upacara secara virtual. Dengan mengikuti seremonial secara online tersebut tetap tidak mengurangi konten dan tujuan pelaksanaan upacara peringatan,” jelasnya.

Bertempat di masing-masing instansi, para pegawai tetap mengikuti dengan penuh khidmat layaknya upacara di lapangan. Selanjutnya, seluruh ASN Kemenag agar mengikuti upacara secara virtual live youtube dan menyampaikan kegiatan tersebut ke atasan masing-masing.

Kakankemenag dan pejabat struktural mengikuti upacara bendera menggunakan pakaian dinas PSL. “Sebagai tindaklanjut instruksi Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng,” imbuh Anif.(aj/Sua)