Peringati Nuzulul Qur’an, Pokjaluh Kecamatan Weru Bagi-bagi Paket Sembako

Sukoharjo – Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kecamatan Weru mengadakan pengajian nuzulul qur'an sekaligus pentasarufan bingkisan sembako untuk kaum dhuafa , bantuan uang tunai untuk Marbot Masjid  yang bekerjasama dengan UPZ Kemenag Kabupaten Sukoharjo dan DMI (Dewan Masjid Indonesia)  Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 03/05/21 bertempat di Masjid Sholihin Ngampas, Karangwuni Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo  usai sholat isya' dan tarawih berjamaah. Pelaksanaan seluruh kegiatan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala desa Karangwuni, Kepala KUA Kecamatan Weru, Ketua MUI Kecamatan Weru dan jamaah setempat. Pengajian nuzulul qur'an disampaikan oleh Ustadz H. Didik Efendi yang juga merupakan ketua MUI Kecamatan Weru, pada kesempatan tersebut ia berpesan agar peringatan nuzulul qur'an tidak hanya sekedar untuk diingat, namun juga direfleksikan menjadi amal nyata sesuai isi alqur'an dan sunnah rasulullah Muhammad saw. “Peristiwa Nuzulul Qur’an hendaknya direfleksikan dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan cara mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah “ terang Didik Efendi.

Makmuri, Selaku Koordinator kegiatan dan sekaligus Penyuluh agama Islam Fungsional  KUA Kecamatan Weru sebelumnya mewanti-wanti kepada seluruh jamaah agar selama pelaksanaan kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan membatasi jumlah kapasitas Masjid   50%  dari Kapasitas Masjid.

Kemudian acara dilanjutkan pembagian bingkisan sembako untuk kaum dhuafa sejumlah 55 orang,dan  marbot masjid berjumlah lima orang dan penyerahan masker ,Stiker dan pamflet untuk sosialisasi Protokol kesehatan  serta Mushaf  Alquran untuk masjid setempat.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada para donatur, khususnya kepada UPZ Kemenag Sukoharjo dan DMI Kabupaten Sukoharjo. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadikan untuk lebih dekat kepada Allah “ kata Makmuri.(dm/rf)