Persiapkan Digitalisasi Madrasah, MAN 1 Kebumen adakan Sosialisasi Microsoft 365

Kebumen – Mempersiapkan diri menjadi Madrasah digital, MAN 1 Kebumen mengadakan Sosialisasi Microsoft 365, Jum’at (24/09). Diikuti segenap guru dan karyawan serta pengawas, kegiatan dilaksanakan di GOR setempat.

Sosialisasi Microsoft 365 ini disampaikan secara daring melalui Zoom meeting oleh Pangarso Yuliatmoko, seorang pengawas SMK yang pernah menjadi juara pengawas tingkat Nasional.

“Setiap guru berkewajiban mempersiapkan diri untuk menghadapi era digital, salah satu persiapan yang bisa dilakukan adalah dengan menguasai Microsoft 365, karena selain banyak fitur yang bisa dipergunakan guru dalam proses pembelajaran, aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis sepanjang tahun.” Ujar Pangarso.

Sementara itu Sodikun, kepala MAN 1 Kebumen memberikan motivasi kepada segenap guru, agar nantinya bisa bersama-sama mempergunakan dalam proses pembelajaran, menyongsong digitalisasi Madrasah.

“Semua guru harus semangat belajar agar menguasai Microsoft 365 ini, karena cukup membantu dalam proses pembelajaran digital nantinya. Tentu dengan semangat agar kita bisa berikan pelayanan terbaik kepada peserta didik MAN 1 Kebumen,” tuturnya dalam sambutan kepala Madrasah.

Sodikun melanjutkan, sesuai amanat dari Kementerian Agama, sekarang ini sudah saatnya Madrasah harus mempersiapkan diri menuju madrasah digital. Di saat pandemic seperti sekarang kita dituntut lebih mengoptimalkan pembelajaran daring, dengan pendekatan digital.

“Guru harus menguasai teknologi kekinian sebagai pendukung proses pembelajaran,” tandasnya.

Microsoft 365 merupakan produk layanan berlangganan yang ditawarkan oleh Microsoft sebagai bagian dari lini produk Micrsoft Office. Dalam aplikasi ini terdapat fitur seperti Word Power point, excel,juga terdapat pnyimpanan online tambahan dan fitur yang terhubung ke cloud dengan muatan sampai 5000 GB dan masih banyak fitur lain yang bisa kita temui.

Dalam sosialisasi ini guru dan karyawan MAN 1 Kebumen menyambut baik dan mengikuti kegiatan hingga selesai secara antusias. (lan/fz).