Safari Silaturahim Kakanwil Kemenag Prov. Jateng

Rembang (Inmas) – Mengawali kerja hari ini setelah libur panjang Idul Fitri 1438 H, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mengadakan safari silaturrohim ke beberapa tokoh kyai kharismatik di Kabupaten Rembang diantaranya ke romo KH. Maemun Zubair Sarang, senin (3/2017).

Rombongan langsung dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Farhani yang didampingi Kabag TU Suhersi, Kabid Penma A. Saifulloh, Kabid Urais dan Binsyar Arifin, Kabid Penaiszawa Moch. Saidun, Kabid PHU Sholihin dan Kepala Kemenag Kab. Rembang Ahmad Athoillah, Bertempat di kediaman Kyai Maemun rombongan diterima langsung oleh beliau kyai maemun.

Pada kesempatan ini Farhani menyampaikan terima kasih atas berkenannya beliau menerima rombongan “sungguh menjadi kehormatan bagi kami kyai berkenan menyediakan waktu bagi kami rombongan kanwil.” Awali farhani.

Silaturrohmi ini sungguh menjadi sangat strategis sebagai upaya nyata membangun sinergitas antara Kemenag Prov. Jateng dengan para Ulama untuk mensukseskan program dan kebijakan Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Kebijakan hanya akan menjadi ide yang tidak bisa membumi dan sampai akar rumput manakala tidak ada dukungan dari para tokoh agama, sambut farhani.

Dengan jalinan ini diharapkan bisa memberikan dorongan dan dukungan kepada semua jajaran di Kanwil Kemenag Prov. Jateng untuk bisa semakin terarah dan sesuai dengan kebutuhan publik.┬áDengan suasana yang penuh kekeluargaan romo kyai maemun menyampaikan banyak hal. Diantaranya Beliau mengingatkan sebagai aparatur pemerintah harus selalu menempatkan diri sebagai abdi masyarakat yang ada semnagat ikhlas melayani, “jangan sampai aparat negara malah berfikir dilayani sudah tidak masanya,” tegas kyai Maemun.

Acara ditutup dengan doa dari romo kyai Maemun Zubair, semoga safari ini semakin mengukuhkan hubungan yang dinamis antara jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng dengan para tokoh ulama.(gt/bd/af)