Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ribuan Umat Muslim Hadiri Pengajian Yang Di Adakan KUA

Wonogiri – Dalam rangka syiar menyambut bulan suci romadhon 1439 H, KUA Kecamatan Giriwoyo bekerjasama dengan DMI, IPHI, MUI dan BADKO menyelenggarakan Pengajian Akbar,  Jum’at (20/04) bertempat  lapangan Pidekso Kecamatan Giriwoyo, yang di ikuti ribuan umat muslim di wilayah kecamatan Giriwoyo dengan menghadirkan Mubaligh Adi TV Jogja Hj. Ustadzah Eny Harjanti dari Yogyakarta.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Giriwoyo, H. Misbahuddin  menyampaikan bahwa bahwa salah satu tujuan pengajian tersebut adalah untuk syiar Islam dan pembekalan menghadapui bulan suci ramadhan, selain itu juga untuk  membangun silaturohmi antar ormas Islam dan umat muslim serta  menambah wawasan keagamaan masyarakat muslim utamanya yang ada di pelosok kecamatan yang berbatasan dengan Pacitan Jawa Timur tersebut.

“Alhamdulillah acara bisa berjalan dengan lancar dan syiar serta di hadiri ribuan jamaah sehigga mampu meningkatkan syiar dan ukhuwah islamiyah antar umat muslim di daerah, menurutnya umur manusia harus dimanafaatkan sebaik mungkin untuk berbuat kebaikan” jelas Misbahuddin.

Misbahudin juga menyampaikan ucapakan terima kasihnya atas partisipasi dan kehadiran hadirin semua, pengajian ini berfungsi sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebaga wahana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan kegiatan ini menambah ilmu agama serta sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi umat Islam di Kecamatan Giriwoyo serta meningkatkan kualitas beragama di daerah,” harapnya.

Dalam acara itu panitia lomba K3 masjid KUA Kec. Giriwoyo juga menyerahkan tropy dan uang pembinaan kepada masjid yang menjadapat juara.

Sedangkan dalam paparannya Ustadzah Hj. Eny Harjanti dari Yogjakarta mengharapkan agar umat Islam  selalu menjaga ukhuwah Islamiyah sehingga umat Islam dapat melaksanakan kegiatan Ramadhan dengan tenang dan khidmat, untuk itu persiapan imaniah, ilmiah, badaniah dan maliyah dalam menghadapi bulan suci ramadhan.

“Persiapan 4 untuk menghadapi bulan Ramadhan, empat hal tersebut adalah persiapan imaniah/ruhaniyah, persiapan fitriyah, persiapan jasadiyah/Badaniayah, dan persiapan maaliyah, selalu tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, semoga Allah selalu meridhoinya,” harap hj. Eny Harjanti.

Tercatat Jumlah jamaah yang hadir dalam pengajian tersebut kurang lebih 7.000 jamaah dan mampu menghimpun infak kurang lebih Rp. Rp. 18.241.900.  (Mursyid-Heri/wul)