Sebanyak 800 Santri Tervaksinasi, Gercep Tekan Sebaran Covid

Wonosobo – Kemenag Kabupaten Wonosobo koordinasi dengan Forkominda Kabupaten Wonosobo gelar Vaksinasi bagi Santri, acara digelar di Pondok Pesantren Al-Futuhiyah Ali Maskur, Kelurahan Mbumen, Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo, (2/9).
Ponpes Al-Futuhiyah Ali Maskur diasuh oleh KH. Mukhlas Ali Masykur, dalam acara Vaksinasi masal bagi santri ini diikuti oleh 800 santri/santriwati pada ponpes tersebut. Hadir dalam monitoring tersebut Forkominda Kabupaten Wonosobo, Dinas Kesehatan Kab. Wonosobo serta dari Kantor Kementerian Agama yaitu Kepala Kankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid, Kasubag TU Mahbub, serta PLT. Seksi Ponpes Imron Awaludin
“Acara ini kami gelar bersamaan dengan gerak serempak dari anjuran Bapak Kakanwil Kemenag Jateng, serta petunjuk Menteri Agama RI, bahwa hari ini dilakukan kegiatan serempak pada 35 Kabupaten Kota se Jawa Tengah yaitu Vaksinasi santri santriwati, untuk kabupaten Wonosobo hari ini rencana akan tervaksin 800 santri santriwati pada Ponpes Al-Futuhiyah Ali Maskur”. Ungkap Imron.
Gelaran acara Vaksinasi yang disengkuyung oleh banyak pihak seperti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Dinas Kesehatan serta Kantor Kementerian Agama Kab. Wonosobo menjadi antusiasme tersendiri bagi para santri guna percepatan tekan sebaran Covid19. Runtutan acara juga cepat dan jelas disitu, mulai alur antrian yan sesuai prokes, kemudian pendaftaran peserta, proses Vaksin hingga pendataan kartu Vaksin.
“penyelanggaraan acara ini juga didukung speenuhnya oleh pemda, tak lepas dari itu juga memang dari kanwil Kemenag Jateng adakan kegiatan serempak Vaksin untuk Santri, antusias santri maupun santriwati tak pelak untuk tekan sebaran Covid19 nantinya, tadi juga sebelum acara dimulai kami ikuti acara Zoom Meeting bersama bapak Kakanwil Kemenag Jateng serta Kepala Kemenag Se Jateng, semoga dengan giat sepert ini kita segera mampu pulih dari masa pandemi” papar Farid.
800 santri hari ini divaksin kedepan teragenda vaksinasi berikutnya bagi Santri Santriwati se Kab. Wonosobo, sehingga santri juga mampu menjadi tauladan bagi masyarakat Wonosobo pada umumnya dalam rangka tekan sebaran Covid19. PS-WS