Silaturrohmi Kebangsaan Keluarga Besar LDII Seluruh Propinsi Jawa Tengah Secara Virtual

Kab.Pekalongan-Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab. Pekalongan mengadakan acara Silaturrohmi Kebangsaan  Keluarga Besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia seluruh Propinsi Jawa Tengah secara Virtual di Hotel Marlin Wiradesa dengan tema “Budaya Saling Memaafkan Memperkokoh Persatuan Bangsa dan Nilai-Nilai Luhur Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara”.(Selasa, 1/6).

Hadir dalam acara tersebut pengurus LDII, MUI, FKUB, Kesbangpol, NU, Muhammadiyah, Rifaiyyah, serta Kemenag Kabupaten Pekalongan yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam.

Menurut H.Umar selaku ketua DPD  LDII Kabupaten Pekalongan  menyampaikan,”Kegiatan ini bertujuan untuk silaturrohmi dalam rangka  menjalin persatuan dan kesatuan segala unsur lembaga keagamaan di Kabupaten Pekalongan beserta pemerintah, disamping itu kami mengharapkan  LDII ke depan diharapkan sebagai bagian ormas keagamaan yang lebih dewasa dan berwawasan kebangsaan.” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan H.Kasiman Mahmud Desky, melalui Kasi Bimas Islam H. Moh. Irkham, menyampaikan bahwa DPD LDII Kabupaten Pekalongan adalah sebagai salah satu aset pemerintah di wilayah Kabupaten Pekalongan yang peran dan keberadaanya sangat penting, diharapkan LDII ke depan sebagai salah satu ormas keagamaan dapat membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan serta persatuan dan kesatuan bangsa, diantaranya melalui penanaman nilai-nilai kebangsaan dan moderasi Agama terutama kepada generasi milenial warga LDII. Dengan penanaman nilai kebangsaan dan moderasi beragama ini diharapkan dapat membantu  tercapainya visi misi Kementerian Agama.

“Selamat kepada seluruh pengurus DPD LDII Kabupaten Pekalongan atas terlaksananya kegiatan tersebut, kami berharap semoga LDII selalu dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan Kemenag, karena LDII adalah  bagian dari keluarga besar Kemenag  dalam berdakwah.” tuturnya.(Irk/Ant/bd)